Rekor Fenomenal Lionel Messi di Balik Kegagalan Barcelona

Striker Barcelona, Lionel Messi saat melawan Athletic Bilbao.

JagatBisnis.com – Walaupun Barcelona gagal pemenang LaLiga masa ini, Lionel Messi sekali lagi membuktikan kualitasnya, saat megabintang asal Argentina itu semacam seorang diri mengangkut penampilan timnya untuk senantiasa bersaing di kediaman atas klasemen LaLiga.

Barcelona cuma finish di tingkatan 3 klasemen akhir LaLiga setelah hanya mencatat 79 poin dari 38 laga. Barca takluk dari duo Madrid yang memahami 2 posisi paling atas. Atletico Madrid( 86 poin) dan Real Madrid( 84 poin).

Walaupun demikian, mutu Messi tetap bercahaya. Dilansir Marca, Messi memuncaki catatan penerbit pengecap berhasil LaLiga. Ia mendapatkan status Pichchi kedelapannya dengan mengalahkan Dermawan Benzema( Real Madrid) dan Luis Suarez( Atletico Madrid).

Baca Juga :   Dua Pemain Ini Jadi Target Barcelona

Tidak hanya itu, Messi mengecap 3 berhasil depakan leluasa yang buatnya jadi yang terbaik di LaLiga di atas Joselu( 2 berhasil). Lionel Messi pula melepas keseluruhan 91 kali tembakan ke gawang rival. Sementara Benzema cuma dapat membuat 55 tembakan.

Baca Juga :   Kalah dari Benfica, Ronald Koeman Pasrah Dipecat

Melihat lebih dekat ke game, Messi pula senantiasa jadi momok beresiko untuk lawan- lawannya. Ia membuat 1. 636 korban di zona rival, melewati kawan seregunya di lini tengah, semacam Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Messi pula pemeran yang sangat banyak dilanggar di LaLiga, dengan keseluruhan 99 pelanggaran terhadapnya. Cuma Javi Galan dan Nabil Fekir yang mendekati Messi dengan 97 dan 85 pelanggaran kepada mereka.

Baca Juga :   Pemain Anyar Barcelona Ini Terpapar Covid-19

Fakta- fakta ini menaikkan alasan kalau Barcelona wajib berupaya segalanya untuk membuat Messi meneken kontrak terkini dan menguatkan skuad untuk menolong pemeran Argentina itu memanfaatkan kualitasnya lagi dengan lebih bagus.(ser)

MIXADVERT JASAPRO