OT Group Siap Dukung dan Jalankan Program Vaksinasi Gotong-Royong

JagatBisnis.com – Presiden Jokowi, hari ini menyaksikan secara langsung Vaksinasi Gotong Royong perdana di kawasan Industri Jababeka. Vaksinasi Gotong Royong telah dinanti-nantikan oleh pelaku industri di Indonesia, yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kerja. OT Group sebagai salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia juga turut mendukung dan siap menjalankan Vaksinasi Gotong-Royong.
Vaksinasi Gotong Royong dicanangkan oleh pemerintah pada bulan Februari 2021 melalui Peraturan Menteri Kesehatan No. 10 Tahun 2021. KADIN Indonesia pada saat itu berinisiatif memfasilitasi dengan membuka pendaftaran bagi perusahaan yang berminat. “Kami sangat menghargai upaya KADIN Indonesia yang membantu mengkoordinir pendaftaran Vaksinasi Gotong Royong bagi para pelaku usaha. Pada saat itu kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan adalah Vaksinasi Program, yaitu vaksinasi gratis dari pemerintah untuk masyarakat dengan kriteria khusus. Kami mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah.

Baca Juga :   OT Group melalui Fullo Lanjutkan Komitmen Dukung Industri Film Nasional

Setelah menunggu lebih dari dua bulan, kami mendapat kabar baik dari KADIN bahwa untuk tahap pertama, OT mendapatkan jatah 4000 dosis Vaksin Covid-19, yang dapat digunakan untuk memvaksinasi 2000 karyawan kami. Kami telah berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan RS Siloam untuk dapat segera menjalankan vaksinasi pada minggu ini,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT di Kantor Pusat OT, Jakarta.

OT Group memiliki lebih dari 20.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya dengan keterbatasan jumlah dosis vaksin yang tersedia saat ini, harus ditentukan prioritas bagi penerimanya. “OT memiliki sejumlah jenis usaha dimana karyawan-karyawannya bekerja dengan tingkat resiko yang berbeda-beda. Salah satu unit usaha kami yang karyawannya memiliki resiko cukup tinggi adalah PT Artaboga Cemerlang, perusahaan yang mendistribusikan produk-produk OT ke konsumen. Sehingga untuk tahap pertama ini, kami memberi prioritas kepada para tenaga penjualan, karena mereka yang berada di garis depan,” tambah Harianus.

Baca Juga :   OT Group melalui Fullo Lanjutkan Komitmen Dukung Industri Film Nasional

Sebelum Vaksinasi Gotong Royong diresmikan pelaksanaannya oleh Presiden Jokowi, OT telah menjalankan aktivitas sosial untuk mendukung program Vaksinasi Covid-19 pemerintah. Sejak bulan April 2021 hingga saat ini OT melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli telah menggelar kegiatan Vaksinasi Lansia di Kantor Pusat OT, Jakarta Barat. Bekerjasama dengan fasilitas kesehatan, puskesmas setempat, kegiatan ini telah memfasilitasi lebih dari 300 lansia mendapatkan Vaksin Covid-19 secara gratis.

Baca Juga :   OT Group melalui Fullo Lanjutkan Komitmen Dukung Industri Film Nasional

“Semua pihak harus mendukung pemerintah memerangi pandemi ini, menyukseskan program Vaksin Covid-19 agar masyarakat bisa kuat dan sehat dan ekonomi kembali berjalan normal. Kami tetap menekankan kepada karyawan kami, meskipun mereka nanti telah divaksin, agar tidak lengah, protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara disiplin seperti yang selama ini kami telah terapkan dengan sangat ketat di lingkungan kerja OT Group,” tutup Harianus.(srv)

MIXADVERT JASAPRO