BAZNAS Berikan Kemudahan Bersedekah Lewat Aplikasi Dagangan

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan salah satu Platform Online yang fokus mengembangkan area rural dan pedesaan Indonesia yaitu Dagangan, yakni dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memberikan sedekah melalui Web Banner Aplikasi Dagangan, belanja harian dan bersedekah bisa dalam satu aplikasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama BAZNAS M. Arifin Purwakananta dan CEO – Dagangan Wilson Yanaprasetya secara virtual, Sabtu (08/05), di Jakarta.

“Melalui kerja sama ini, kami berupaya melayani muzaki dalam menunaikan sedekahnya dengan melakukan donasi Paket Ramadhan Bahagia salah satunya melalui Web Banner Aplikasi Dagangan,” ujar Direktur Utama BAZNAS M.Arifin Purwakananta.

Menurut Arifin, “Web Banner aplikasi Dagangan sangat membantu kita saat ingin berbagi dengan sesama, terutama di bulan Ramadhan ini. Jika ingin bersedekah kita bisa langsung mengakses aplikasi tersebut selama 24 jam, dan terjamin keamanannya.”

Baca Juga :   Buka Rakornas BAZNAS 2022 Wapres Apresiasi Kerja BAZNAS dan Dorong Tata Kelola ZIS

Arifin mengatakan, BAZNAS dan Dagangan juga akan terus bersinergi melalui program-pogram kerja sama lainnya. ”Mudah-mudahan kerja sama ini dapat membantu masyarakat rentan yang masih sulit menghadapi kehidupan sehari-harinya. Terima kasih kami ucapkan kepada Dagangan atas kerja sama yang baik ini.”

Sementara CEO-Dagangan Wilson Yanaprasetya mengatakan, masyarakat bisa dengan mudah melakukan sedekah dimana saja dan kapan saja. “Aplikasi Dagangan diakses harian karena kami memenuhi kebutuhan sehari-sehari, dalam grosir dan eceran. Usaha warung, dari rumah, semua dapat terpenuhi pemenuhan produknya dengan Dagangan. Sambil berbelanja, kami ingin mengingatkan 63 ribu pengguna terdaftar kami untuk juga bersedekah berbagi sesama dengan langsung klik banner “Sedekah Bahagiakan Sesama” lalu bisa langsung masukkan jumlah sedekah yang ingin diberikan, mulai dari 20 ribu rupiah.”

Baca Juga :   Bersama BAZNAS, Baim Wong dan SiCepat Bagikan 700 Paket Sembako di Jabodetabek

Wilson berharap, kerja sama yang dilakukan di tengah bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat kepada umat dan masyarakat Indonesia di tengah pandemi covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS atas kerja samanya. Ke depan kami siap membantu dalam mewujudkan pemanfaatan teknologi digital dalam proses penghimpunan, pengelolaan, dan penyaluran ZIS, terutama dalam penyaluran dan awareness kerjasama ini ke area pengguna Dagangan
di area rural & pedesaan, yang masih memiliki kendala akses dibanding perkotaan.” kata Wilson.

Baca Juga :   BAZNAS Salurkan Zakat Fitrah ke 34 Provinsi se-Indonesia

Tentang DAGANGAN

DAGANGAN adalah sebuah aplikasi yang fokus menyediakan berbagai kebutuhan harian maupun kebutuhan stok warung. Berbeda dengan aplikasi belanja online lainnya, DAGANGAN memiliki visi dan cita-cita untuk memberdayakan pedagang dan kebutuhan rumahan serta membantu masyarakat kecil yang tersebar di daerah rural di Indonesia untuk berdaya secara ekonomi melalui transformasi kegiatan ekonomi tradisional menjadi digital.

Dengan gudang yang tersebar di berbagai pelosok daerah di pulau Jawa, Dagangan yakin mampu memberikan pelayanan terbaik dan memberi dampak luas untuk memajukan perekonomian masyarakat rural.

Sejak 2019, Dagangan telah hadir di area Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Dan dalam rencana pengembangan area berikutnya secara agresif & bertahap.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO