Gerbang Tol Cikampek Utama Lengang di Hari ke-3 Larangan Mudik

Ilustrasi razia kendaraan hendak mudik di Tol Jakarta-Cikampek

JagatBisnis.com – Situasi arus lalu rute di Gapura Tol Cikampek Utama, pada hari ketiga aplikasi pantangan mudik, Sabtu, 8 Mei 2021 pagi nampak lapang.

Situasi di Gapura Tol (GT) Cikampek Utama lapang. Arus lalu rute didominasi truk dan alat transportasi peralatan.

Jumlah alat transportasi yang melewati GT Cikampek Utama itu mengalami penyusutan. Pada hari wajar, jumlah alat transportasi yang membidik ke Cipali dapat mencapai 19 ribu. Tetapi saat ini jumlahnya turun jadi sekitar 8. 700 alat transportasi.

Baca Juga :   Berkah Lebaran, Omzet UMKM Bakal Melesat 60 Persen

Jumlah alat transportasi yang melewati sebagian gapura tol yang lain di Cikampek pula mengalami penyusutan. Pada hari wajar biasanya mencapai 19. 800 alat transportasi, saat ini menyusut jadi sekitar 10. 600 alat transportasi.

Baca Juga :   Ini Titik Penyekatan Mudik di Pelabuhan Merak

Penyusutan jumlah alat transportasi ini karena terdapat penyekatan terkait pantangan mudik, semacam penyekatan di Kilometer 31 dan Kilometer 36 jalur Tol Cikampek.

Aparat melakukan pengecekan kepada juru mudi alat transportasi dan para penumpangnya, apakah mereka memiliki pesan permisi kewajiban dan bebar COVID- 19.

Sementara di sekitar Pos Krucuk yang ialah pinggiran Cirebon dengan Indramayu, situasi lalu rute hening. Aparat tetap melakukan penyekatan untuk memantau apakah alat transportasi sudah menaati dan membuat persyaratan semacam pesan leluasa COVID- 19.

Baca Juga :   Pemudik Bandel Dihadang Tank TNI di Perbatasan Bekasi-Bogor

Hari ini, dari jam 00. 00 Wib, di Pos Krucuk, sudah 48 alat transportasi cakra 4 dilakukan penyekatan dan diputar balik karena tidak sanggup membuktikan persyaratan.(ser)

MIXADVERT JASAPRO