Pencarian 13 ABK Barokah Jaya Diperpanjang hingga 2 Hari

Basarnas melakukan penyisiran saat pencarian ABK KM Barokah Jaya

JagatBisnis.com – Tim SAR kombinasi memanjangkan pencarian 13 anak buah kapal (ABK) Barokah Berhasil, selama 2 hari ke depan, karena sampai hari ke 7 masih belum pula ditemukan dan diharapkan dapat menghasilkan hasil.

” 2 hari perpanjangan ini semoga dapat lebih dioptimalkan,” tutur Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah di Indramayu, Sabtu, 10 April 2021.

Baginya perpanjangan pencarian 13 ABK yang masih lenyap ini setelah grupnya bersama tim yang lain dan keluarga bertukar pikiran, terkait pencarian para korban.

Baca Juga :   Tim SAR Berhasil Temukan Kapal Motor yang Hilang Saat Badai

Karena lanjut Deden, sesuai SOP pencarian dan bantuan itu maksimal 7 hari dan bisa diperpanjang bila memang sudah diputuskan bersama.

2 hari perpanjangan ini tutur Deden, semoga dapat lebih dioptimalkan, karena melihat situasi cuaca tidak seekstrem kala pencarian di hari keempat, 5 dan 6.

Baca Juga :   2 Nakhoda Kapal yang Hilang di Perairan Tanjung Bunga Flotim Dalam Pencarian

” Pada durasi perpanjangan ini diharapkan semua faktor dapat turut melakukan pencarian semacam kapal- kapal nelayan yang andaikan akan beranjak untuk bersama melakukan pencarian,” tuturnya.

Ia pula berambisi dapat mengoptimalkan pencarian pada akumulasi hari ini dan bisa memberikan hasil. Perpanjangan durasi pula disambut bagus oleh pihak keluarga korban dan berambisi yang terbaik semoga dengan durasi ini dapat menghasilkan hasil.

Baca Juga :   2 Nakhoda Kapal yang Hilang di Perairan Tanjung Bunga Flotim Dalam Pencarian

Ada pula dari 32 Korban setelah musibah kapal MV Barokah Berhasil dengan MV Habco Pioneer 15 orang sukses dievakuasi dalam kondisi aman, 4 orang meninggal bumi dan 13 yang lain masih dalam pencarian.(ser)

MIXADVERT JASAPRO