Di Beberapa Wilayah Ibu Kota Kalimantan Utara Mulai Tergenang Banjir

Air banjir mulai menggenangi sejumlah lokasi di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat, 09 April 2021.

JagatBisnis.com –  Sebagian posisi di Kota Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, dan sekelilingnya mulai terhenti air dampak banjir antaran dari banat Bengawan Kayan, Jumat, 9 April 2021.

Dikabarkan di bunda kota Kalimantan Utara itu, sebagian posisi yang mulai terhenti dampak meluapnya ambang Bengawan Kayan, antara lain di jalur depan Kantor Agen Pengadaian Tanjung Geladak, Jalan. Pemimpin Bonjol, Desa Arab dan Jalan. Semangka.

Belum nampak terdapat rumah masyarakat yang tergenang, tetapi air telah membanjiri jalur raya dan membatasi aktivitas masyarakat.

Baca Juga :   Hujan Deras, Kota Samarinda Terendam Banjir

Spesial di wilayah Bulu Perindu Tanjung Selor, air telah membanjiri sejumlah rumah penduduk yang terletak di bantaran Bengawan Selor.

Bahkan, akses jalur yang mengaitkan Bulu Perindu dengan Desa Arab ditutup karena beberapa jembatan kayu besi itu telah tergenang air lumayan besar.

Banjir di Bulu Perindu nampak pula telah menggenangi tumbuhan jagung dan antah masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) Provinsi Kalimantan Utara, Andi Brifing mengatakan banjir terjadi di banat Kabupaten Bulungan dan Malinau.

Baca Juga :   Ratusan Warga di Batam Mengungsi Akibat Banjir

Banjir dampak curah dan keseriusan hujan besar di banat.

Informasi terakhir, ketinggian air di banat Bengawan Kayan mencapai 7 meter dan Malinau setinggi 5 meter.

BPBD Kaltara saat ini lalu melakukan kontrol dan menunggu informasi dari Kabupaten. Informasi sementara, banjir di banat belum terdapat korban jiwa.

Tidak hanya itu, belum diketahui jumlah kehilangan dan jumlah kepala keluarga yang kejatuhan bencana banjir ini.

Baca Juga :   Pemkab Garut Tetapkan Status Tanggap Bencana hingga 29 Juli

Sementara itu informasi dari Aspiran Siap sedia Musibah( Tagana) kalau Kabupaten Malinau untuk wilayah Pujungan dan Bahau.

Situasi hari ini mengalami kenaikan ketinggian dataran air bengawan( banjir) mencapai 5 meter dari wajar dataran air bengawan, dan situasi masih nyaman.

Sedangkan di Kabupaten Bulungan wilayah Kecamatan Peso situasi Bengawan Kayan dikabarkan mengalami kenaikan ketinggian dataran air bengawan dengan ketinggian mencapai 7 meter dari wajar dataran air bengawan.(ser)

MIXADVERT JASAPRO