2 Terduga Teroris di Jatim Ditangkap, Satunya Dikenal Ramah

Ilustrasi

JagatBisnis.com – Detasemen Spesial( Densus) 88 Antiteror kembali membekuk tersangka teroris di Jawa Timur( Jatim) pada Jumat, 2 April 2021. Satu tersangka dibekuk di Kota Surabaya dan satu tersangka lagi dibekuk di Kabupaten Tuban. Sejumlah benda fakta ikut diamankan dalam penindakan itu.

Kepala Bidang Ikatan Warga Kepolisian Wilayah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko membetulkan informasi penahanan tersangka teroris itu.

” Saat ini keduanya masih dalam penindakan Densus,” tutur Gatot pada saat dikonfirmasi reporter.

Baca Juga :   Densus 88 Kawal Mantan Napi Perkara Teroris Pulang ke Maluku Utara

Berdasarkan informasi didapat, tersangka teroris yang dibekuk di Surabaya bernama samaran S. Beliau dibekuk di Jalur Simopomahan, Kecamatan Sukomanunggal sekira jam 07. 18 Wib. S diketahui sempat bertugas di sebuah leasing dan pengasuh di yayasan bernama samaran Beliau. Beliau pula menggalang anggaran untuk pembangunan pondok F.

Baca Juga :   5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Pimpinan RT tempat S dibekuk, Fauzi mengatakan, terdapat sekitar 20 orang bersenjata komplit menghadiri rumah S saat penahanan terjadi. Tetapi, S tidak mengalami terdapat di rumah lalu diduga dibekuk di posisi lain. Di situ aparat menggeledah rumah S disaksikan daulat desa setempat termasuk Fauzi.

” Banyak( benda yang diamankan di rumah yang digeledah). Terdapat novel, hp bekas lebih dari sepuluhan, kotak kebaikan, dan ciri kain catatan Arab,” ucap Fauzi.

Baca Juga :   14 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Tiga Daerah

Beliau mengatakan, di rumah itu S bermukim bersama istri, 2 anak dan mertuanya. Beliau bermukim di situ sejak 5 tahun lalu. Tiap hari S masyarakat yang berlagak lazim saja dan bercampur dengan masyarakat sekitar. Beliau pula ditaksir sebagai orang yang ramah.” Tidak terdapat yang abnormal,” tutur Fauzi. (ser)

MIXADVERT JASAPRO