Tekno  

Sharp Indonesia Berhasil Raih Beragam Penghargaan

JagatBisnis.com – Perkembangan ilmu komunikasi dan pemasaran sudah membawa perubahan pada strategi penyebaran informasi. Sehingga mampu mendorong para humas untuk semakin kreatif mengkomunikasikan pesan perusahaan dalam menghadapi persaingan yang makin kompetitif. Tak heran, kehadiran saluran komunikasi digital memberikan dampak poisitif  terhadap perkembangan ilmu komunikasi dan pemasaran PT Sharp Electronic Indonesia (SEID). Terbukti, di ajang Indonesia PR of The Year 2021 yang digelar majalah Mix Marketing & Communication, PT SEID berhasil meraih 2 sekaligus.

Senior PR Brand Communication PT SEID, Pandu Setio mengatakan, kedua penghargaan itu adalah untuk kategori Senior PR Practitioner dan Marketing Public Relations Program.

“Untuk kategori Senior PR Practitioner saya berhasil meraih penghargaan sebagai Senior PR Practitioner of The Year. Kategori ini merupakan apresiasi terhadap kinerja seluruh praktisi PR di Indonesia,” kata Pandu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga :   Sharp Fasilitasi Pengungsi Semeru Sarana Kesehatan dan Kebersihan

Sedangkan, lanjut Pandu, Marketing Public Relations Program, perusahaannya berhasil meraih penghargaan melalui program Sharp Streaming Launching & Web Conference.

“Penilaian dilakukan berdasarkan penjurian dengan kriteria penilaian berupa konsep program berdasarkan kreativitas, pesan yang disampaikan melalui press release maupun statement juru bicara, dan juga hasil pemberitaan yang dipublikasikan oleh media,” terangnya.

Baca Juga :   Sharp Kembali Hadirkan AQUOS Game Competition & Exhibition

Dia menjelaskan, mengawali tahun 2021, kesuksesan publikasi yang dilakukan oleh Sharp Indonesia pun mendapatkan apresiasi lainnya dengan meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Awards 2021 untuk  kategori mesin cuci. Apresiasi ini diberikan atas prestasi perusahaanya yang berhasil membangun penyebaran berita di kanal digital.

“Keberhasilan strategi komunikasi yang kami jalankan mampu meningkatkan kesadaran publik hingga membentuk persepsi mengenai positioning Sharp dalam benak konsumen. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci yang menjadi produk yang paling diingat konsumen Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :   Teknologi Plasmacluster Sharp Diklaim Efektif Kurangi Virus Covid-19 pada Air Liur

Menurutnya, penganugerahan Top Brand 2021 diberikan berdasarkan kekuatan sebuah merek yang berhasil menduduki posisi puncak Top Brand Index seperti Top of Mind share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

“Keberhasilan kami dalam mempertahankan gelar sebagai merek yang berada di benak konsumen selama 19 tahun merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Raihan ini memacu kami untuk semakin berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” pungkas Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO