HUT PPNI Ke 47: PPNI RSCM dan Dompet Dhuafa Berikan Penyuluhan untuk Pasien Rumah Singgah

JagatBisnis.com –  Dompet Dhuafa menggelar peringatan Hari Perawat Nasional tahun 2021 dengan mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Shelter Sehati, pada Sabtu (20/03/2021). Acara dihadiri oleh belasan pasien binaan Dompet Dhuafa yang bermukim di Shelter Sehati, yang beralamat di Jalan Batu Ampar III Nomor 18, Kelurahan Batu Ampar, Kacamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Acara ini merupakan kerja sama antara Dompet Dhuafa dengan PPNI Komisariat RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selain penyuluhan, belasan anggota ppni.rscm pun mengadakan cek gula darah, tensi, dan rapid test yang diikuti oleh pasien shelter dengan menjaga protokol kesehatan.

Para pasien menerima penyuluhan dari Ibu Lilis Rayatin, S.Kp., M. Kep. selaku Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RS. Cipto Mangunkusumo. Lilis menyampaikan pentingnya menjaga perilku hidup sehat di masa pandemi ini. Selain itu, materi sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 pun turut disampaikan. Usai penyuluhan, Lilis mengapresiasi adanya Shelter Sehati ini.

Baca Juga :   Relawan DD Waspada Bersihkan Lumpur Rumah Warga di Medan

“Menurut saya bagus sekali adanya Shelter pasien ini, tempatnya nyaman dan membantu pasien dari jauh mendapat tempat menginap. Semoga bisa terus membantu banyak pasien baik di luar maupun dalam Jabodetabek yah”, ujar Lilis saat ditemui usai penyuluhan.

Baca Juga :   Kolaborasi Kebaikan Dompet Dhuafa dan Tokopedia Hadirkan Lampu UV-C untuk Fasilitas Publik

Shelter Sehati merupakan program Dompet Dhuafa yang bertujuan memberi hunian sementara atau rumah singgah yang layak untuk pasien dan pendamping selama menjalani pengobatan di Jakarta. Sebagian besar penghuni berasal dari luar Jakarta.

Baca Juga :   Program Sekolah Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa Resmi Dibuka

“Shelter Sehati hadir untuk pasien yang membutuhkan rumah singgah sementara selama berobat, selain itu kami berikan bimbingan dan penyuluhan juga. Termasuk dalam momen HPN ini, kami sinergi dengan PPNI RSCM agar dapat silaturahmi dengan pasien yang mayoritas pasien di RSCM”, ujar Moh. Awaluddin Asjar selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa dalam keterangannya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO