Pagi Ini Status Pintu Air di Jakarta Naik

Pintu air Karet Siaga 1

JagatBisnis.com –  Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD) DKI Jakarta menginformasikan ekskalasi besar wajah air di sejumlah pintu air di Jakarta. Bahkan terdapat yang statusnya sudah masuk Siap sedia 2 pada pagi ini.

Diambil dari Twiitter resminya@BPBDJakarta, Jumat 19 Februari 2021, sampai jam 06. 00 pagi ini ketinggian air di Pos Mengawasi Sunter Asal sudah mencapai 230 cm ataupun siap sedia II.

” Prediksi kurang lebih 4 jam ke depan air akan hingga di Pintu air Pulo Tumbuhan akar,” catat BPBD Jakarta

Baca Juga :   Bencana Banjir Bikin Indonesia Tekor Rp44 Triliun per Tahun

Wilayah yang dilewati gerakan bengawan dipaparkan merupakan Bambu Apus, Cilangkap, Podndok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa dan Cipinang. Setelah itu, Cipinang Melayu dan Ambang, Duren Sawit, Jatinegara Kalangan, Kusen Putih, Pulo Tumbuhan akar, Sumber Batu, Kelapa Gading Barat dan Timur. Berikutnya Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan dan Utara dan wilayah Bengawan Bambu.

Baca Juga :   236 Rumah di Karawang Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Citarum

Sementara itu di Pos Mengawasi Karet, ketinggian air sudahmencapai 570 centimeter. Statusnya pula telah diangkat jadi Siap sedia 2. Dipaparkan wilayah yang akan terdampak ialah, Grogol, Asli Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Utara dan Selatan, Petamburan dan Tomang.

Baca Juga :   6 Anjing Dikerahkan untuk Bantu Cari Jasad Korban Bencana di NTT

Berikutnya di Pos Mengawasi Cipinang Asal, ketinggian air sudah mencapai 165 centimeter. alhasil statusnya cermas ataupun siap sedia III.

Wilayah yang butuh melakukan prediksi ialah Cibubur, Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara, Desa dan Halim Kesatu Bunga. Selanjutnya wilayah, Kebon Pala, Kramat Asli, Makasar, Pekayon, Pinang Ranti dan Rambutan aceh. (ser)

MIXADVERT JASAPRO