Fredy Kusnadi Ternyata Dalang Kasus Mafia Tanah Ibu Dino

Ilustrasi

JagatBisnis.com –  Polda Metro Jaya mengungkap peran Fredy Kusnadi dalam kasus mafia tanah yang menyasar Ibunda Dino Patti Djalal. Fredy sendiri akhirnya dicokok polisi dini hari tadi.

“Fredy Kusnadi yang membayar Aryani (tersangka) Rp10 juta untuk menjadi Figur Yurmisnarwati,” kata Kepala Subdirektorat Harta Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiasi Wiyatputera, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Februari 2021.

Kata Dwiasi, penangkapan Fredy berbekal keterangan tersangka Aryani yang sudah dicokok lebih dulu. Selain itu, pihaknya juga menggali informasi lain dan mendapatkan bukti lain.

Setelah mengantongi alat bukti itu, pihaknya lantas melakukan gelar perkara yang hasilnya ditetapkan sebagai tersangka. Bisa dikatakan, Fredy adalah dalang di sini.

Baca Juga :   IDI Pertanyakan Rencana Libur Panjang Akhir Tahun

“Kita tangkap dulu namanya Bu Aryani, berdasarkan keterangan dari Bu Aryani kita dapatkan bahwa Fredy Kusnadi yang menyuruh dia untuk menjadi figurnya Bu Yurmisnarwati. Yaitu adanya KTP palsu, kemudian ada hubungan komunikasinya. Langsung kita tetapkan tersangka, Fredy Kusnadi tadi pagi kita tangkap,” katanya lagi.

Fredy Kusnadi ditangkap polisi terkait kasus dugaan mafia tanah yang menyasar Ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Dino Patti Djalal.

Fredy dicokok terkait laporan ketiga Ibunda Dino. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fredy dicokok dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pengacara Fredy yaitu Tonin Tachta Singarimbun membenarkan hal ini.

Baca Juga :   IDI Pertanyakan Rencana Libur Panjang Akhir Tahun

“Jadi begini, dia (Fredy) tadi pagi 03.30 WIB dijemput sama Subdit 2 Harda, saya baru tahu pukul 07.00 WIB. Mau di-BAP (berita acara pemeriksaan),” ujar dia kepada wartawan, Jumat, 19 Desember 2021.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal, mengungkap peran dan keterlibatan salah seorang anggota sindikat mafia tanah Fredy Kusnadi di kasus penyerobotan rumah milik ibunya, Zurni Djalal.

Melalui akun Instagram pribadinya, Dino mengaku aneh ada salah satu anggota mafia tanah yang melaporkannya ke polisi karena pencemaran nama baik. Padahal, ia dan keluarganya merupakan salah satu korban dari perbuatan Fredy Cs.

“Ini memang agak aneh ada sindikat yang mengadukan korban ke polisi, tapi saya senang karena dengan demikian paling tidak satu orang sudah kelihatan mukanya satu dari sindikat ini, mudah-mudahan dalang dari sindikat ini akan semakin banyak yang terindentifikasi oleh polisi,” kata Dino, dikutip Senin, 15 Februari 2021.

Baca Juga :   IDI Pertanyakan Rencana Libur Panjang Akhir Tahun

Menurut Dino, setidaknya ada 3 bukti keterlibatan Fredy Kusnadi dalam sindikat mafia tanah, di mana rumah ibundanya telah menjadi korban. Salah satunya, pengakuan Sherly, salah satu tersangka mafia tanah, sudah ditangkap polisi, yang telah mengungkap peran Fredy bersama sindikat lainnya di kasus mafia tanah.

“Saya memberikan apresiasi kepada Sherly telah memberikan pengakuan yang sejujur-sejujurnya mengenai peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan rumah ibu saya,” ujarnya. (mus)

MIXADVERT JASAPRO