Geger, Pontianak Diserang Wabah Gatal-gatal Scabies

Wabah gatal-gatal Scabies melanda Pontianak

JagatBisnis.com –  Wabah penyakit Scabies menyerang masyarakat Gang Pisang Berangan RT 002 RW 19 Kelurahan Bengawan Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat( Kalbar) yang dikabarkan pada Rabu, 16 Februari 2021. Paling tidak terdapat 84 masyarakat yang sudah terkena Scabies.

Baca Juga :   Tiang Utama PLN Tumbang Diterjang Angin, Listrik Mati Total di Kapuas Hulu

Bagi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu penyakit gatal- gatal itu ialah peradangan lazim dan grupnya sudah mengutip tindakan untuk segera menanggulangi 84 masyarakat yang terkena peradangan Scabies.

Wabah ini dipicu karena minimnya kebersihan yang terjadi di area masyarakat. Faktornya merupakan benalu ataupun kutu Sarcoptes scabei. Ukurannya amat kecil 0, 5 milimeter. Tidak hanya itu, wabah ini pula kilat meluas alhasil tak abnormal biasanya dirasakan satu keluarga.

Baca Juga :   2 Nakhoda Kapal yang Hilang di Perairan Tanjung Bunga Flotim Dalam Pencarian

ang pula butuh diketahui pula, rasa mengerinyau yang teramat amat itu terjadi karena dampak produk yang diperoleh kutu semacam telur, kotoran, liur dan larutan yang lain. Masih bagi Sidiq Handanu, untuk menghindari meluasnya wabah ini warga butuh melindungi kebersihan rumah dan lingkungannya dan segera berobat. (ser)