15 Januari, Kepala Daerah di Banten Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin Sinovac tiba di Banten, disimpan di cool room.

JagatBisnis.com – Kepala daerah di empat kota dan empat kabupaten wilayah Provinsi Banten, bakal menjalani proses vaksinasi COVID-19 tanggal 15 Januari 2021. Dalam hal ini, lokasi vaksinasi para kepala daerah tersebut rencananya difokuskan di satu tempat, yakni Pendopo Kabupaten Tangerang yang berlokasi di kawasan Kota Tangerang.

Baca Juga :   Jumlah Nakes Positif Covid-19 Menurun Usai Divaksin

Rencana ini diketahui melalui siaran pers Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, bahwa delapan kepala daerah Provinsi Banten akan disuntik vaksin secara serentak.

“Nanti kami (kepala daerah) juga akan melakukan vaksinasi di tanggal 15 Januari, di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi,” katanya, Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca Juga :   Ngeri, Brasil Dikirim Vaksin Sinovac dari Pabrik Ilegal

Airin melanjutkan, sebelum dilakukan vaksinasi terhadap kepala daerah di wilayah Provinsi Banten. Nantinya, secara seremonial akan dilakukan lebih dulu oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Januari 2021.

“Jadi nanti Pak Presiden (Joko Widodo) dulu, baru ke gubernur, wali kota hingga bupati,” ujarnya.

Baca Juga :   Indonesia Akan Capai 1 juta Dosis Vaksinasi Sehari

Dalam proses vaksninasi ini, Gubernur Banten Wahidin Halim diketahui tidak akan menerima vaksin, karena vaksin ini sendiri ditujukan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun.

“Pak Gubernur Banten tidak (divaksin). Namun, kemungkinan akan diwakilkan secara simbolis kepada pimpinan lain,” ungkapnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO