Diperiksa Polisi, Habib Rizieq: Polda Tak Usah Berlebihan

jagatBisnis.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq meminta umat Islam untuk tidak datang ke Polda Metro Jaya hari ini Sabtu 12 September 2020. Diketahui, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda untuk memenuhi panggilan terkait pemeriksaan kasus yang membelitnya. Habib Rizieq sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal penghasutan.

Dikutip dari Youtube FrontTV, Habib Rizieq mengaku sudah punya komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan demi membasmi virus corona atau COVID-19 dari muka bumi ini. Dengan demikian dia menyarankan kepada jemaahnya untuk tidak membuat kerumunan.

“Kepada seluruh umat islam, saya minta tidak membuat kerumunan. Jadi jangan sampai mengganggu proses hukum ini , sabar, tenang, ikuti proses hukum ini dengan baik sesuai dengan aturan yang ada dan banyak-banyak berdoa semoga semua berjalan dengan baik, insya Allah, allah akan memberikan keamanan keselamatan kemenangan. Tolong jangan buat kerumuman karena kita sudah punya komitmen untuk jaga protokol kesehatan untuk mengetaskan pandemi,” ujar Habib Rizieq dalam video tersebut.

Tak hanya kepada jemaahnya, dia juga menyarankan kepada kepolisian untuk tidak mengerahkan pasukan yang berlebihan dalam pemeriksaan dia nanti. Sebab, jika mengerahkan pasukan yang begitu besar akan menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :   Bripda Randy Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat

“Kepada Polda Metro Jaya agar tidak terjadi kerumunan, tidak mengambil perhatian dari masyarakat dan juga tidak ada pihak ketiga yang memanfaatkan momentum soal penjemputan saya ini sehingga bisa menimbulkan kegaduhan maka itu, saya minta kepada polda metro jaya tidak perlu mengerahkan kekuatan secara berlebihan. Itu akan mengeluarkan biaya yang banyak ditambah menguras tenaga dan mengundang perhatian masyarakat sehingga terjadi kerumunan,” kata dia.

Baca Juga :   Karangan Bunga Dukung Bubarkan FPI Hiasi Jalan Protokol Medan

“Begitu ada kerumuman nanti ada pihak ketiga sebagai provokator bikin kegaduhan  bisa merugikan kita semua. Insya Allah saya akan diantar oleh pengacara saya untuk memenuhi panggilan rencana pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Habib Rizieq.

Dari pantauan VIVA di Mapolda Metro Jaya, tidak terlihat ada pengamanan khusus yang dilakukan untuk mengamankan pemeriksaan Habib Rizieq. Anggota kepolisian tampak melakukan kegiatan seperti biasanya. Hal serupa juga terlihat di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Rizieq Shihab Terancam Denda Progresif, Langgar Protokol Lagi Bayar Rp100 Juta

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab mengumumkan, pagi ini, Sabtu 12 Desember 2020 akan memenuhi panggilan polisi datang ke Polda Metro Jaya.  Hal itu disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah Front TV, Jumat malam, 11 Desember 2020. Dia pun menegaskan tidak Sembunyi.

“Pada malam hari ini saya umumkan, Insya Allah besok hari, Sabtu 12 Desember 2020 di pagi hari. Saya bersama dengan pengacara akan datang ke Polda Metro jaya. Insya Allah,” tegasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO