Jakarta All New Corolla Senayan Rayakan HUT ke-2

jagatBisnis.com – Para pecinta Toyota Corolla generasi delapan (tahun produksi 1996-2001) yang tergabung dalam Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan, merayakan ulang tahun kedua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu (28/11/2020).

Digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, tercatat lebih dari 100 anggota hadir dengan membawa mobil kebanggaannya masing-masing di acara bertajuk ‘2nd Anniversary JANC Senayan’ ini.

Beragam tipe Toyota All New Corolla, mulai dari 1.6 XLi, 1.6 SE-G, 1.6 S-Cruise, 1.8 XLi, 1.8 SE-G, hingga Conquest tampak rapih berjajar di Kawasan Desa Wisata TMII. Berbagai aliran juga bisa dilihat, seperti OEM-look, JDM, hingga modifikasi yang menarik untuk dilihat.

Selain itu, meskipun usianya sudah tidak muda lagi sekitar 20 tahun lebih, kondisi mobil All New Corolla milik para member JANC Senayan terbilang masih banyak yang prima dan mulus.

Ketua Pelaksana ‘2nd Anniversary JANC Senayan’, Bisma, mengatakan bahwa acara ini memiliki konsep unik dan menarik, serta diikuti dengan konten acara yang berkualitas.

“Mengusung tema ‘Bersama Itu Penting’, kami ingin menjadi wadah untuk bersilaturahmi, saling berbagi informasi, hingga memupuk kebersamaan antar sesama anggota JANC Senayan,” ujar Bisma dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

Aktivitas perayaan ulang tahun kedua JANC Senayan diikuti dengan antusias oleh seluruh anggota, seperti coaching clinic pengenalan, pemasangan, dan cara merawat kaca film Miracle dari Agni Sentral Motor, penjelasan informasi marketplace khusus otomotif di Xonaku.com, hingga cara kerja TOP 1 Evo Engine Tune Up yang bisa meningkatkat kinerja mesin hingga merawat sistem bahan bakar di mobil.

Tampak juga keseruan dan kebahagiaan saat kegiatan games yang melibatkan anggota JANC.

“Kami berikan juga doorprize bagi para pemenang yang berasal dari para sponsor dan donasi dari para anggota JANC Senayan sendiri. Tak lupa karena masih masa pandemi, kami juga berikan edukasi tentang COVID-19 dari dokter yang kebetulan juga merupakan anggota JANC Senayan,” ucap Bisma.

Puncak perayaan ‘2nd Anniversary JANC Senayan’ ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum JANC Senayan, Asep Hidayat.

Dalam sambutannya, Asep mengutarakan JANC Senayan adalah sebuah wadah bagi pemilik All New Corolla untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dan menjalin keakraban satu sama lain, dengan lebih menekankan kepada kekeluargaan.

“Ingat, kami bukan komunitas maupun klub otomotif, melainkan Keluarga JANC Senayan. Layaknya sebuah keluarga, kami saling mengasihi, menjaga dan mengayomi satu sama lain. Jadi ketika ada anggota mengalami trouble atau ada masalah di jalan, dengan semangat kekeluargaan anggota lain akan membantu. Di JANC Senayan juga tidak ada iuran wajib maupun kopdar wajib, yang ada kebersamaan,” tutur Asep.

Hingga saat ini, anggota JANC Senayan sudah mencapai angka sekitar 150 member terdaftar dengan jumlah anggota aktif sebanyak sekitar 110 anggota, yang tentunya angka tersebut akan terus bertambah.

JANC Senayan memiliki program-program bersama yang positif, bersifat internal maupun eksternal. Semuanya terkoordinasi dengan baik dan teratur oleh para pengurusnya serta diikuti antusias tinggi oleh para anggotanya.

Kegiatan internal yang dilakukan di antaranya kopdar (kopi darat), sharing bermasyarakat, touring, wisata kuliner, foto session, video session, family gathering, dan kegiatan positif lainnya.

Untuk kegiatan eksternal yang dilakukan seperti baksos atau bakti sosial, modifikasi mobil, dan lain sebagainya. JANC Senayan sendiri secara resmi didirikan pada 3 Oktober 2018. (ser)

MIXADVERT JASAPRO