Tekno  

Pasar Smartphone AS, Samsung Kalahkan Apple

jagatBisnis.com – Samsung dilaporkan merajai pasar smartphone AS pada kuartal ketiga tahun ini (Q3 2020), untuk pertama kalinya dalam tiga tahun mengalahkan pesaingnya, Apple.

Samsung menyumbang 33,7 persen di pasar smartphone AS pada periode Juli-September, naik 6,7 persen dari tahun sebelumnya, menurut laporan peneliti pasar Strategy Analytics.

Apple berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 30,2 persen, diikuti oleh pabrikan asal Korea Selatan lainnya, LG Electronics, dengan pangsa pasar 14,7 persen.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A04s Resmi Meluncur Harga Rp2.099.000, Tawarkan Triple Camera 50MP, RAM Lebih Besar dan Layar 90Hz

Ini adalah pertama kalinya sejak Q2 2017, Samsung menduduki puncak pasar smartphone AS.

Penjualan yang solid dari smartphone kelas menengah dan ‘ramah kantong’, bersama dengan peluncuran perangkat andalan, seperti Galaxy Note20 dan Galaxy Z Fold2, tampaknya meningkatkan kehadiran Samsung di AS.

Orang dalam industri mengatakan terlambatnya peluncuran seri iPhone 12 kemungkinan juga membantu Samsung berkembang di AS.

Baca Juga :   Menguak Mitos dan Fakta Seputar Layar Smartphone

Apple biasanya merilis iPhone baru pada bulan September, tetapi tahun ini, raksasa teknologi AS itu mulai menjual smartphone baru mereka pada Oktober.

Baca Juga :   realme C35 Hadirkan dengan Desain Kelas Flagship Dibanderol Rp2 jutaan

Samsung juga kembali merajai pasar smartphone global pada Q3 2020 dengan pangsa 21,9 persen, mengalahkan perusahaan teknologi asal China Huawei dengan pangsa 14,1 persen dan Xiaomi dengan pangsa 12,7 persen. Sementara Apple yang memiliki pangsa 11,9 persen di pasar global menempati urutan keempat. (ser)

MIXADVERT JASAPRO