7 Fakta Mengerikan Arsenal Usai Bantai Molde

jagatBisnis.com Arsenal meraih kemenangan besar atas Molde dalam laga Liga Europa. Bermain di Emirates Stadium, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 4-1.

Molde sempat mengejutkan dengan mencetak gol lebih dulu melalui Martin Ellingsen. pada menit ke-22. Arsenal menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama lewat gol bunuh diri Kristoffer Haugen.

Arsenal membalikkan keadaan di menit ke-63. Lagi-lagi pemain Molde melakukan gol bunuh diri. Kali ini Sheriff Sinyan salah mengantisipasi aksi kerja sama Willock dan Ceballos di kotak penalti.

Nicolas Pepe melebarkan jarak menjadi 3-1 untuk Arsenal pada menit ke-70. Arsenal mencetak gol pamungkas di menit ke-87. Wilock menembak bola dari kotak penalti yang menggetarkan gawang Molde, usai menerima operan matang Pepe.

Baca Juga :   Bos La Liga Sebut Ronaldo tak Berdampak untuk Serie A

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatatkan Arsena usai laga ini. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

2. Sejak awal musim lalu, pemain Arsenal Bukayo Saka telah mencatatkan 14 assist di semua kompetisi – lebih banyak dari remaja manapun untuk klub Liga Inggris pada periode itu.

Baca Juga :   Duka Mendalam Presiden UEFA Atas Kepergian Diego Maradona

3. Arsenal diuntungkan dari dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Swansea 4-0 pada Januari 2017 (Jack Cork dan Kyle Naughton).

4. Satu gol Molde di Arsenal berasal dari tembakan pertama tim Norwegia itu dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga :   5 Ilustrasi 'Manusia Kaca' Sepak Bola yang Bikin Kasihan

5. Rekor kandang Arsenal di Liga Europa semakin apik. Kini, Rekor kandang Arsenal di fase grup Liga Europa adalah M8 S1 K1.

6. Arsenal menjadi tim pertama yang mengalahkan Molde setelah delapan laga tak terkalahkan di Eropa (M4 S4 K0).

7. Arsenal memberikan derita tambahan bagi catatan laga tandang Molde. Kekalahan ini bagi Molde membuat mereka  cuma menang 3 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S4 K4). (ser)

MIXADVERT JASAPRO