Tim Putri Catur Indonesia Maju ke Final Piala Asia

jagatBisnis.com – Tinggal selangkah lagi tim putri catur Indonesia untuk menjadi juara turnamen catur daring beregu Piala Asia setelah berhasil maju ke final dengan menundukkan Filipina dalam dua kali duel di babak semifinal, Sabtu (24/10/2020).

Dalam dua babak duel itu, Indonesia memenangi kedua babak dengan skor sama 2,5 – 1,5. Dengan demikian Indonesia maju ke final untuk memperebutkan gelar juara menghadapi India yang di semi final mengatasi Mongolia.

Di babak pertama, WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite (2233) menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina setelah di papan tiga menang atas WIM Bernadette Galas (2023).

Baca Juga :   Catur Sumbang Emas Kedua Kontingen Banten

Sementara di papan 1 dan 2, dan 4 IM Irine Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia, dan WIM Dita Karenza (1878) bermain remis.

Baca Juga :   Catur Sumbang Emas Kedua Kontingen Banten

Di babak kedua, Irene dan Medina menyumbang poin penuh setelah merebut kemenangan masing-masing di papan 1 dan 2, sedangkan Chelsie bermain remis.

Baca Juga :   Catur Sumbang Emas Kedua Kontingen Banten

Filipina mencuri poin di papan 4 melalui WIM Kylen Joy Mordido (1923) yang mengalahkan WIM Dita Karenza (1878).

Ketua umum PB Percasi GM Utut Adianto sangat mengapresiasi perjuangan putri-putri Indonesia dan berharap Irene Kharisma dkk. akan menuntaskan pertandingan final dengan kemenangan guna mengukir sejarah menjadi juara Asia. (ser)

MIXADVERT JASAPRO