Gatot Nurmantyo Cuma Bisa Tersenyum Saat Melihat Demonstran Penolak KAMI Langgar Prokes

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

jagatBisnis.com – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengaku sempat mendatangi pendemo yang meminta pembubaran acara KAMI di penginapan Jabal Nur, Surabaya.

Dia mendatangi para pendemo itu usai pidatonya dihentikan petugas Polisi. Usai turun dari panggung,ia langsung menuju depan hotel dan berdiri di tengah-tengah mobil komando para pendemo.

“Saya kedepan untuk lihat demo. Dan saya ada di tengah-tengah dua kendaraan yang bersound system. Disitu ada petugas lengkap, dibiarkan pendemo itu teriak-teriak. Sementara kalau kita lihat yang di dalam gedung dalam posisi tertib. Diartur,” katanya.
Baca Juga :   Selain Gagal Gatot cs Dinilai Salah Hitung Manuver

Melihat pembiaran oleh petugas Polisi itu, Gatot mengaku hanya tertawa sendiri melihat dua sikap aparat yang berbeda. Acara silaturahmi yang tertib di karang, sementara demonstrasi teriak-teriak tanpa menerapkan protokol kesehatan dibiarkan.

Baca Juga :   Bawaslu Sebut Kampanye Daring Kurang Diminati

“Saya hanya tersenyum saja,” katanya.

Soal tudingan Ilham Aidit yang menilai tokoh-tokoh KAMI sedang mencari panggung untuk pencapresan 2024, Gatot mengaku tak mempersoalkan itu. Dia mengatakan, setiap orang berhak menilai apa yang dia perbuat termasuk saat berada di KAMI.

Baca Juga :   Sebut Dulu PKI Lebur ke PDIP, Teddy Gusnaidi: Dhani Harus Buktikan Pernyataannya

“Perkara orang mengatakan saya ingin jadi presiden tahun 2024, bagi saya itu adalah suatu kehormatan. Jadi saya punya bakat-bakat seperti itu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tudingan-tudingan negatif yang dialamatkan padanya itu, Gatot Nurmantyo justru berterimakasih. Sebab,dengan begitu mantan Panglima TNI itu memahami bahwa oknum yang bersangkutan mengikuti dan mencermati pendapatnya.(ser)