2 Oknum ini Diduga Terlibat Pelarian Napi WN China

jagatBisnis.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, hasil penyelidikan sementara ada dugaan dua oknum lapas terlibat dalam pelarian terpidana mati kasus narkoba asal China, Chai Cangpan.

“Ada indikasi sementara ini dua pegawai melakukan kelalaian, yang pertama adalah inisialnya S dia sipir lapas, kemudian satu lagi adalah inisialnya S dia PNS dari lapas ya,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (2/10/2020).

Dua petugas itu, diduga kuat membantu melakukan pembelian sejumlah barang guna menggali lubang dari kamar lapas.

“Peran kedua-duanya adalah memang diakui bahwa informasi dari salah satu napi juga, bahwa dia yang membantu untuk membelikan peralatan-peralatan salah satunya adalah pompa air ini,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan pihaknya belum menetapkan kedua petugas lapas itu sebagai tersangka. Mengingat masih melakukan gelar perkara terkait perkara tersebut guna ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kita mau gelarkan lagi untuk menentukan kedua orang ini sementara menjadi saksi tapi rencana kita lakukan gelar perkara ya untuk menentukan meningkatkan apakah yang bersangkutan bisa ditentukan sebagai tersangka,” pungkasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button