108 Relawan Siap Kawal Prokes di PON XX Papua

JagatBisnis.com –  Sebanyak 108 sukarelawan dikerahkan untuk mendukung penguatan protokol kesehatan (prokes) selama digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2- 15 Oktober 2021.

Para sukarelawan itu sebelumnya telah diserahkan pemberian oleh Satgas Penindakan Covid- 19 Nasional untuk tingkatkan kapasitasnya menjaga prokes di tengah endemi ini.

” Sebesar 108 sukarelawan menjajaki modul prokes yang diserahkan BNPB, Bidang Pergantian Sikap Satuan Kewajiban (Satgas) Penindakan Covid- 19 Nasional, BKR dan Satpol PP setempat,” tutur Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Informasi, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Tujuan kuncinya merupakan mengestimasi lonjakan permasalahan Covid- 19 selama PON XX berjalan. Tak cuma itu, mereka pula memberikan masker pada warga biasa yang akan melihat pertandingan.

Para sukarelawan akan disebar di sebagian titik yang ditaksir rawan terbentuknya gerombolan.” Sukarelawan akan membuka 5 kedai yang berada di titik- titik yang berpotensi memunculkan gerombolan,” tandasnya.(pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button