1 Juta Lebih Warga India Sudah Disuntik Vaksin COVID-19

JagatBisnis.com – Penguasa India cuma menginginkan durasi 6 hari untuk menyuntik vaksin COVID- 19 pada lebih dari satu juta orang. India mengatakan program vaksinasi nasional mereka sebagai program vaksinasi terbesar di bumi.

Informasi yang dikeluarkan Departemen Kesehatan India mengatakan, jumlah orang yang sudah menyambut satu takaran vaksin COVID- 19 telah mencapai 1, 6 juta orang dalam 8 hari.

” Sampai 24 Januari sampai jam 08. 00, 1. 582. 201 akseptor khasiat telah mendapatkan vaksinasi COVID- 19. Dalam kurun durasi 24 jam, hampir 200 ribu orang divaksinasi di 3. 512 sesi. Sebesar 27. 920 sesi telah dilakukan sepanjang ini,” catat statment departemen itu, dilansir Independent, Rabu, 27 Januari 2021.

” India cuma menginginkan 6 hari untuk meluncurkan satu juta takaran vaksin. Jumlah ini lebih besar dari negara- negara semacam Amerika Sindikat dan Inggris,” lanjut statment itu.

India mengawali kampanye vaksinasi pada 16 Januari, mematok 300 juta pekerja kesehatan dan pekerja garis depan. Pada tahap selanjutnya, mereka akan menginokulasi 270 juta lanjut usia dan orang umur rentan.

Walaupun sukses mencapai sasaran satu juta orang dalam durasi kurang dari seminggu, India bersiap mengalami tantangan untuk menyediakan vaksin untuk zona yang susah dijangkau, saat sebelum tahap yang jauh lebih besar dikeluarkan.

” Perkaranya akan dimulai dari langkah ketiga, kala menyuntik untuk warga. Itu akan jadi tantangan,” tutur seorang administratur area di kota terasing Koraput, Madhusudan Mishra.

2 calon vaksin telah menyambut persetujuan di negeri itu termasuk vaksin Oxford- AstraZeneca yang dibuat dengan cara lokal dengan julukan merk Covishield, oleh Serum Institute of India berlaku seperti produsen vaksin terbesar di bumi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button