Masyarakat Gorontalo Diajak Mengenal Keunggulan Listrik Pintar

JagatBisnis.com-PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Telaga Melaksanakan Sosialisasi Program Digitalisasi serta Keunggulan kWh Meter Prabayar kepada masyarakat Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Sulawesi Utara (Sulut).
Dalam sosialisasi tersebut disampaikan sejumlah keunggulan bagi pelanggan terkait kWh Meter Prabayar.

“Sebenarnya banyak keunggulan kWh meter prabayar dibandingkan kWh lama atau analogy. Di antaranya, pelanggan lebih mudah mengatur pemakaian listrik termasuk pembelian token lebih mudah dan cepat. Selain itu juga bebas biaya keterlambatan bagi pelanggan,”kata Manager ULP Telaga, Rama Perdana, Minggu (24/7/2022).

Sementara itu, Manajer PLN-T Area Gorontalo, Nuari Hidayat  menambahkan, para pelanggan dengan menggunakan kWh meter prabayar tidak akan mengalami kesalahan pencatatan kWh meter. Selain bebas biaya beban, bebas pemutusan aliran listrik serta aman akan bahaya konsleting listrik hingga kebakaran.

Baca Juga :   Penyesuaian Tarif Listrik Tak Berdampak Signifikan Terhadap Inflasi

Pihaknya berharap, seluruh pelanggan di Gorontalo telah menggunakan kWh meter prabayar. Apalagi, saat migrasi kWh pascabayar ke kWh digital prabayar tidak dikenakan biaya pembelian material alat pengukuran dan pembatas serta jasa pelanggan hanya perlu membeli token perdana.

Baca Juga :   PLN Ajak KPK Cegah KKN

“Pelanggan yang menggunakan kWh lama yang menunggak rekening berulang kali juga akan dipertegas dengan menggantikan dengan kWh meter digital prabayar,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO