Per Juni 2022, Realisasi Pembiayaan Kendaraan Bermotor BSI Naik 327,97 Persen

JagatBisnis.com –   PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menjadikan bisnis retail sebagai salah satu fokus akselerasi perusahaan di 2022. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melalukan inovasi dan ekspansi pembiayaan kendaraan bermotor atau BSI OTO. Terbukti, realisasi pembiayaan kendaraan bermotor terus mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Tercatat per Juni 2022, realisasi pembiayaan BSI OTO mencapai Rp730,39 miliar naik 327,97 persen year on year (yoy) dari tahun sebelumnya. Posisi Baki Debet per Juni 2022 sebesar Rp2,08 triliun atau naik sebesar 9,02% ytd,” kata Direktur Penjualan dan Distribusi BSI Anton Sukarna, Rabu (13/7/2022).

Menurut dia, capaian itu mendorong pihaknya untuk terus berinovasi mengembangkan pembiayaan kendaraan bermotor. Pencapaian ini seiring dengan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Juni 2022 penjualan Wholesale kendaraan mengalami kenaikan 60,1 persen dibandingkan penjualan kendaraan di bulan Mei 2022. Sementara itu, realisasi penjualan Retail bulan Juni 2022 naik 35,8 persen dibanding Mei 2022.

Baca Juga :   BSI Siapkan Cara Kelola Kelebihan Likuiditas

“Hal tersebut menunjukkan adanya prospek positif di industri kendaraan. Sejalan dengan hal tersebut, kami berharap dapat memperluas volume nasabah pembiayaan kendaraan bermotor sekitar 17 juta nasabah BSI. Maka, kami optimis target pembiayaan kendaraan bisa tercapai di akhir tahun 2022,” ungkapnya.

Baca Juga :   Masuk LQ45, Ini Rencana BSI

Dia menjelaskan, untuk mencapai harapan itu, pihaknya telah menetapkan strategi mulai dengan menetapkan margin kompetitif dan menarik mulai setara 2,38 persen. Lalu program tematik untuk berbagai segmen nasabah. Juga menggelar event BSI OTO di beberapa kota besar di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk pembelian kendaraan. Selain itu, menyediakan uang muka (DP) minimal 0 persen untuk nasabah segmen tertentu. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO