Buntut Promosi Alkohol, GP Ansor DKI Sambangi Holywings

JagatBisnis.com – GP Ansor Jakarta berencana melakukan konvoi ke sejumlah Holywings yang berada di kawasan Jakarta. Hal itu buntut dari promosi tempat hiburan malam tersebut yang menawarkan minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

“Nanti kita beberapa titik untuk konvoi bersama sahabat-sahabat Ansor, Banser DKI Jakarta, ya ada di titik Gatsu, di titik Senayan ada di PIK,” ujar Wakil Ketua Umum PW Ansor DKI Sofyan Hadi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Sofyan menjelaskan, konvoi tersebut bakal digelar malam nanti. Dalam aksi tersebut dipastikan tak ada tindakan anarkisme maupun penggerebekan.

Baca Juga :   Buka Kembali, Holywings Kemang Berganti Nama dan Kepemilikan

“Nanti sore ini pasca Jumatan kami akan konsolidasi, memastikan titik mana yang akan kita konvoi bersama. Insyaallah enggak anarkis lah, konvoi aja. Enggak sampai gerebek. Mudah-mudahan tidak ada penggerebekan,” kata dia.

Sofyan mengatakan, konvoi itu hanya dilakukan di depan Holywings saja, tidak sampai masuk ke dalamnya. Mereka mempersoalkan masalah promo minuman alkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

“Kalau konvoi itu kami enggak akan melebar ke yang lain. Kita fokus kawal itu aja, Holywings nya,” tuturnya.

Baca Juga :   Soal Holywings, Masyarakat Diminta Percayakan ke Polisi

Sofyan menyebut pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian sebelum konvoi. Dia tak merinci jumlah pasti peserta aksi, namun dipastikan tidak akan mengerahkan seluruh anggota GP Ansor DKI.

“Kita sudah pemberitahuan Insyaallah nanti pemberitahuan, beberapa pihak juga sudah kita kasih tahu, kita damai, tidak anarkis lah,” terang Sofyan.

“Setelah Jumatan kita kumpul lagi bersama pimpinan pimpinan, di Ansor maupun di Banser, Satkorwil, Satkorcab di seluruh DKI Jakarta untuk memastikan kesiapan dan yang penting tidak ada penyusup. Kita damai kita datang untuk menyuarakan apa yang seharusnya apa yang kita suarakan,” pungkasnya.

Baca Juga :   6 Orang Diperiksa Terkait Promo Miras Holywings

Holywings sebelumnya mengunggah promosi minuman beralkohol gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Promosi tersebut diunggah di media sosial dan viral.

Tidak lama, unggahan itu kemudian mendapat kecaman banyak netizen. Holywings pun telah menghapus unggahannya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Holywings menyampaikan permintaan maaf. Mereka berdalih promosi tersebut di luar persetujuan manajemen. Mereka menegaskan tidak ada unsur kesengajaan untuk mengaitkan unsur agama dalam promosi mereka.

Saat ini, Holywings juga telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara Sutan Kalijaga. (pia)

MIXADVERT JASAPRO