Ekbis  

Bea Cukai Lakukan Pemantauan Pada Pengguna Jasa Melalui Customs Visit Customer

JagatBisnis.com – Dalam mengoptimalkan pelayanan kepada pengguna jasa, Bea Cukai secara rutin menjalankan kegiatan Customs Visit Customer (CVC). Melalui kegiatan ini, Bea Cukai juga berupaya menjalin komunikasi lebih dekat dengan para pelaku usaha.

“CVC merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh Bea Cukai sebagai sarana komunikasi, diskusi, dan untuk meningkatkan kepatuhan para pengguna jasa,” ungkap Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Dalam rangka menjalin komunikasi dan melihat pemanfaatan fasilitas kepabeanan, Bea Cukai Belawan mengunjungi PT Modern Plasindo, pada Rabu (08/06). Agenda ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi kepada PT Modern Plasindo sebagai pengguna fasilitas Mitra Utama (MITA) Kepabeanan yang diberikan Bea Cukai.

Baca Juga :   Bea Cukai Merauke Ajak Bupati Boven Digoel dan Pelaku Usaha Pahami Aturan Cukai

Di Bengkalis, Bea Cukai Bengkalis mengunjungi PT Citra Gading Lestari dan PT Singa Lautan Asia di Kepulauan Meranti, pada Kamis (09/06). Pada kunjungan kali ini Bea Cukai Bengkalis melakukan koordinasi dan komunikasi mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam pemberian layanan, serta melakukan pemantauan kepatuhan terhadap pengguna jasa.

Baca Juga :   Dukung Pengawasan Yang Maksimal, Bea Cukai Resmikan Pos Bantu di Wilayah Tolitoli

Sementara itu, di Jakarta, Bea Cukai Marunda melaksanakan peninjauan proses peninjauan proses pengolahan ikan yang ada di PT Permata Marindo Jaya, pada Jumat (02/06). PT Permata Marindo Jaya merupakan perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Industri Kecil Menengah (IKM) dengan bidang usaha industri pembekuan, pengolahan, dan pengawetan ikan.

Dalam kunjungan ini, PT Permata Marindo Jaya mengungkapkan terima kasih atas kemudahan fasilitas yang diberikan Bea Cukai. Fasilitas KITE IKM adalah fasilitas yang diberikan untuk IKM yang melakukan pengolahan, perakitan atau pemasangan bahan baku yang hasil produksinya untuk tujuan ekspor. Digunakan untuk tujuan menunjang kegiatan proses produksi yang hasilnya untuk ekspor. Termasuk bahan penolong, dan pengemas.

Baca Juga :   Bea Cukai Jalin Sinergi Tingkatkan Potensi Ekspor di Merauke dan Ambon

“Salah satu tujuan dari program CVC ini adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa agar kendala yang dihadapi pengguna jasa dapat diselesaikan. Selain itu, CVC juga sebagai sarana membangun sinergi terhadap pengguna jasa,” pungkas Hatta.(srv)

MIXADVERT JASAPRO