Pengurus PAN Takziah ke Rumah Ridwan Kamil

JagatBisnis.com –  Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alias Kang Emil, Selasa (7/6/2022). Kedatangan jajaran pengurus pusat hingga provinsi untuk menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada Kang Emil dan keluarga atas berpulangnya ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Swiss.

Pengurus yang datang yaitu, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa, didampingi Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari dan Sekjen PAN Eddy Soeparno bertakziah.

“Hari ini kami Keluarga Besar Partai Amanat Nasional dipimpin oleh ketum dan seluruh jajaran di Jawa Barat, datang untuk sekaligus memberikan rasa simpati, duka dan juga mendoakan,” kata Hatta Rajasa seusai bertakziah.

Baca Juga :   Jokowi Pilih Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sebagai Tuan Rumah KTT U20

Hatta mengatakan seluruh jajaran PAN senantiasa mendoakan agar upaya-upaya mencari Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, menemui hasil dalam waktu dekat. Hatta juga menyampaikan Emil terlihat tegar dalam menghadapi cobaan ini.

“Pak Gubernur ini tegar sekali dalam menghadapi cobaan. Jadi kami mendoakan menghibur, semoga keluarga dapat melewati masa-masa yang sedih ini dengan sabar,” kata dia.

Baca Juga :   Pencarian Eril di Hari ke-4 Belum Ditemukan

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku ikut terpukul atas musibah yang menimpa Emil dan keluarga. Dia meyakini kepergian putra sulung Gubernur Jabar ke Rahmatullah dalam keadaan syahid akhirat.

“Jadi Insya Allah syahid ya putra Kang Emil. Kami memang datang hari ini tidak awal-awal karena terus terang tidak mudah, kita saja terasa berat dan terpukul sebagai seorang sahabat Kang Emil. Tidak bisa melukiskan dengan kata-kata,” ujar Wakil Ketua MPR.

Zulhas mengaku mencari waktu yang tepat agar dirinya beserta jajaran bisa mengunjungi Emil.
“Setelah ketemu Kang Emil, alhamdulillah saya bersyukur bahwa gubernur kita ini sangat luar biasa, dengan mental yang tegar sekali,” tuturnya.

Baca Juga :   Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ajak Pimpinan Ponpes Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga mengaku berdialog dengan Emil. Dia menilai Emil sosok yang kuat.

“Alhamdulillah sudah bisa cerita, bisa bekerja, itu sangat luar biasa. Sekali lagi kita doakan Kang Emil diberikan kekuatan dan ketabahan. Putra beliau ditempatkan di sisi Allah yang terbaik. Dan Insya Allah jihad, karena sedang mencari sekolah,” kata dia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO