Pfizer Ajukan Izin di AS untuk Penggunaan Vaksin COVID-19 pada Balita

JagatBisnis.com –  Pfizer dan mitranya BioNTech telah menyelesaikan pengajuan izin kepada Badan Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) agar vaksin COVID-19 yang mereka kembangkan dapat diberikan kepada anak-anak di bawah usia lima tahun (balita).

Mengutip Reuters, pengajuan ke FDA telah dilengkapi pada Rabu (1/6/2022) dengan melengkapi data yang menunjukkan bahwa tiga suntikan vaksin dosis rendah menghasilkan respons kekebalan yang kuat pada anak-anak berusia mulai dari 6 bulan.

Belum ada vaksin COVID-19 bagi anak-anak dalam kelompok usia tersebut di sebagian besar negara-negara di dunia.

Baca Juga :   Pfizer Izinkan Produksi Obat Covid-19 Versi Generik

Masih belum jelas berapa banyak orang tua yang akan memvaksinasi anak-anak mereka karena permintaan vaksin bagi anak-anak usia 5-11 tahun masih rendah.

Baca Juga :   Percepat Vaksinasi Covid-19, Stok Pfizer Ditambah

Pfizer dan BioNTech pada 23 Mei lalu mengatakan uji coba mereka menunjukkan bahwa vaksin dengan dosis 3 mikrogram menghasilkan respons kekebalan yang sama pada anak di bawah 5 tahun dengan dua dosis masing-masing 30 mikrogram pada anak usia 16-25 tahun dalam uji coba sebelumnya.

Baca Juga :   Pfizer Klaim Obat COVID-19 Buatannya Pangkas Risiko hingga 89 Persen

Pesaing mereka, Moderna, pada Maret merilis data uji coba yang menunjukkan formulasi dua dosis vaksinnya aman dan menghasilkan respons imun yang serupa pada anak kecil layaknya pada orang dewasa.

Penasihat independen FDA akan membahas pengajuan dari kedua produsen itu dalam pertemuan pada 15 Juni mendatang. (pia)

MIXADVERT JASAPRO