Tolak Madrid, Mbappe Dihujani Kritik

Kylian Mbappe

JagatBisnis.com – Keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG setelah sempat membuat kesepakatan personal dengan Real Madrid berbuah kritik.

Mbappe yang tinggal selangkah lagi berlabuh di Bernabeu, dirayu oleh PSG dengan tawaran fantastis. Selain gaji selangit, PSG juga memberikan Mbappe keleluasaan untuk menentukan pelatih dan rekan mainnya di klub. Hal itu membuat Mbappe tak hanya sebagai pemain, tapi juga layaknya direktur klub.

Pelatih Villareal Unai Emery menilai keputusan Mbappe bertahan di PSG sudah terlambat saat dirinya sudah mencapai kesepakatan personal dengan El Real.

“Ini keputusan yang sangat pribadi tetapi sudah terlambat,” kata Emery.

Baca Juga :   Meski On Fire, Timnas Prancis Tak Mau Panggil Benzema

“Saya sangat menghargai anak itu dan saya menghormati keputusannya, tetapi bukan waktu atau cara dia mengambilnya. Itu tidak baik untuk sepak bola,” sambungnya dikutip Football Espana, Senin (23/5/2022).

Kritikan juga datang dari Presiden La Liga Jaiver Tebas. Dia menuding manuver PSG mengagalkan transfer Mbappe sudah menciderai sepak bola.

“Apa yang akan dilakukan PSG dengan memperbaharui kontrak Mbappe dengan uag besar (untuk mengetahui di mana dan bagaimana mereka membayarnya) setelah kehilangan 700 juta euro dalam beberapa musim terakhir dan memiliki gaji lebih dari 600 juta euro, adalah penghinaan terhadap sepak bola,” kata Tebas.

Baca Juga :   Ini Nasib 5 Pemain Mahal Real Madrid

Untuk mau bertahan di Prancis, PSG rela membayar striker 23 tahun itu Rp2,4 miliar sehari!

Gajinya sekarang sekitar empat juta poundsterling atau setara Rp73,2 miliar per bulan. Gaji Mbappe itu naik dua kali lipat dibandingkan kontrak lamanya dan membuat mantan pemain AS Monaco itu menjadi pesepak bola dengan gaji terbesar di dunia.

Senior Mbappe di Timnas Prancis, Karim Benzema juga malas untuk membahas keputusan juniornya tersebut.

Baca Juga :   Atletico Madrid Raih Kemenangan Usai Tundukan Real Madrid

Benzema lebih memilih membahas persiapan Real Madrid jelang final Liga Champions dibanding membicarakan Mbappe.

“Saya akan mengatakan bahwa (Real Madrid) akan memainkan final Liga Champions dan ini bukan saatnya untuk membicarakan hal-hal tidak penting,” kata Benzema dilansir dari Marca, Selasa (24/5/2022).

Tak cukup, bomber Madrid itu juga memposting dua foto di Story IG yang sedikit mengena untuk Mbappe.

Satu foto, Benzema menunggah foto logo Real Madrid dan sebuah tangan yang menunjuk. Dan foto satunya lagi foto Tupac dan seorang teman yang mengkhianatinya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO