Bela UAS, Kantor Kedubes Singapura Digeruduk Massa

JagatBisnis.com – Massa yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) menggeruduk kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (20/5/2022).

Mereka berunjuk rasa membela Ustaz Abdul Somad (UAS). Hal ini buntut kebijakan Pemerintah Singapura yang tidak mengizinkan Ustaz Abdul Somad masuk ke wilayah Singapura beberapa hari lalu.

“Kami yang mencintai guru kita Ustaz Abdul Somad kami menuntut Singapura untuk meminta maaf dalam 2×24 jam. Guru kami dipermalukan dan terkena deportasi. Sayangnya pemerintah tidak hadir membela rakyatnya,” pekik orator unjuk rasa di depan kantor Kedubes Singapura untuk Indonesia, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jaksel, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga :   MUI Bogor: Alasan Apa Warga Tolak UAS?

Puluhan massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan ‘Hentikan Islamofobia dan tuntutan Singapura meminta maaf’ ‘. Lebih lanjut, orator unjuk rasa mengatakan, pihaknya akan terus berjuang apabila umat Islam menderita.

Baca Juga :   Ribuan Jemaah Padati Pengajian UAS di Makassar

“Kami akan berjuang terus selama umat Islam disakiti dan hentikan Islamofobia,” tegasnya.

Sementara, Polda Metro Jaya menerapkan sejumlah langkah pengamanan terkait demo di kantor Kedubes Singapura tersebut.

Baca Juga :   Viral, Warganet Ramai-ramai ‘Geruduk’ Akun Pemerintah Singapura

“Surat pemberitahuan (adanya unjuk rasa) sudah Ditintelkam Polda Metro Jaya terima. Dalam pemberitahuan, (pengunjuk rasa) 50 (orang),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Zulpan mengatakan, pengerahan personel polisi menyesuaikan dengan jumlah pengunjuk rasa yang hadir. Pengamanan juga melibatkan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Metro Jaya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO