Hadiri Perayaan Imlek, Erick Thohir Serukan Gotong Royong Akhiri Krisis

JagatBisnis.com – Menteri BUMN Erick Thohir dikenal dikenal sangat menjunjung tinggi keberagaman masyarakat. Oleh karena itu, dalam perayaan Imlek tahun 2022, ditekankan pentingnya menjaga harmonisasi dalam kerukunan suku dan umat beragama. Erick juga menyerukan pentingnya gotong royong dalam mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19. Karena kerja sama dengan semua elemen bangsa diperlukan dalam mengatasi dampak corona.

Baca Juga :   Hotel Indonesia Group Resmi Jadi Operator 14 Hotel BUMN Milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

“Banyak negara waktu itu mempertanyakan, apakah masyarakat bisa menjaga Indonesia saat Covid. Dan, terbukti dengan kerjasama para ulama, tokoh masyarakat, pemerintah pusat dan daerah, Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang terbaik di dunia terkait protokol kesehatan Covid-19. Tapi, kita harus tetap waspada,” kata Erick saat ikut menghadiri perayaan Imlek di Wihara Dharma Bhakti di Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (1/2/2022).

Thohir mengatakan pentingnya saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu telah di amanatkan oleh Pancasila sebagai dasar atau pondasi bangsa Indonesia yang mempersatukan keberagaman bangsa Indonesia. Melalui Gotong royong dapat menjadi bukti, Indonesia bisa melewati masa-masa krisis kesehatan dan ekonomi.

Baca Juga :   Begini Cara Kementerian BUMN Perkuat Kinerja BSI

“Oleh sebab itu, saya berharap ekonomi Indonesia tahun ini bisa terus tumbuh dan bisa bangkit dari pandemi Covid-19. Sehingga momentum Imlek tahun ini menjadi pertumbuhan ekonomi. Maka dengan bergotong royong dan bersatu, kami optimis Indonesia bisa keluar dari tekanan ekonomi ini,” imbuhnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO