Ekbis  

Pelaku UMKM Didorong Lakukan Vaksin Booster

JagatBisnis.com –  Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM ikut membantu percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat dan pelaku UMKM. Vaksinasi digelar di kantor KemenkopUKM selama dua hari, mulai Sabtu (29/1/2022) hingga Minggu (30/1/2022).

“Vaksinasi booster ini kerjasama dengan IKA UNDIP dan USAID, untuk membantu percepatan program vaksinasi bagi masyarakat dan pelaku UMKM,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki usai meninjau pelaksanaan vaksinasi booster, seperti keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Teten, vaksinasi booster dilakukan agar pelaku UMKM dan masyarakat aman dari Covid-19 varian omicron yang kini sedang meningkat tajam. Vaksin Covid-19 juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi. Pemulihan ekonomi UMKM tahun ini akan tercapai jika pelaku UMKM dan konsumen serta masyarakat luas telah divaksin dan dikuatkan dengan booster serta tetap jaga protokol kesehatan.

Baca Juga :   Akselerasi Pencapaian Target Rasio Kewirausahaan, MenkopUKM Lantik Deputi Kewirausahaan

“Kami berharap semua masyarakat bisa melakukan vaksinasi booster gratis. Karena, sesuai arahan Menteri Kesehatan, kasus omicron tinggi di wilayah Jabodetabek. Sehingga diharapkan dapat dikendalikan dengan vaksinasi tersebut dan bulan Maret pulih,” ujarnya.

Baca Juga :   KemenKopUKM Bersama KSP Sahabat Mitra Sejati Gencarkan Vaksinasi Booster

Tetep menjelaskan, bagi pegawai dan karyawannya, vaksinasi akan dilakukan pada Rabu (3/2/2022), mendatang. Selain itu, vaksinasi bagi pelaku UMKM juga akan dilakukan di gedung Smesco Indonesia, kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO).

Baca Juga :   Ongkir Produk Mahal, Ini yang Dilakukan Jasa Ekspedisi

“Ada 6 pegawainya yang terjangkit Covid-19 dan saat ini sudah ditangani untuk melakukan isolasi mandiri. Untuk itu, kami belum menerapkan work from home (WFH) bagi karyawan,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO