Viral, Anak Kelas 2 SD Kumpulkan Uang untuk Pengobatan Suami Gurunya

JagatBisnis.com – Aksi haru siswi kelas 2 SD di Sidorejo, Lamongan, Jawa Timur, mengumpulkan uang untuk bantu pengobatan suami gurunya viral di media sosial.

Akun @indahdomo, yang merupakan guru tersebut, mengunggahnya di akun Tiktok. Dalam video tersebut, enam siswi kelas 2 SD mendatangi guru dan menyerahkan beberapa lembar uang yang mereka kumpulkan.

“Buat apa ini?” tutur guru tersebut.

“Buat Ibu Indah. Buat Ayah Fatih berobat,” tutur anak tersebut dengan polosnya.

Video tersebut mendapat perhatian dari warganet, ada ratusan ribu pengguna Tiktok telah menonton dan menyukai video tersebut.
Video tersebut direkam dan diunggah oleh guru SDN Sidorejo, Lamongan, Jawa Timur, bernama Nur Indah Kartika (26).

Baca Juga :   Beredar Meme Anies Makan di Warteg 20 Menit, Ini Komentar sang Gubernur

Indah menceritakan bahwa sang suami jatuh sakit karena asam lambung dan harus mendapat perawatan inap.

“Akhirnya saya izin ke grup kelas bahwa saya tidak bisa masuk karena suami tidak bisa ditinggal. Di situ anak-anak tahu suami saya sakit,” tutur Indah, Jumat (21/1).

Dua hari setelah itu, ia kembali datang ke sekolah untuk mengajar. Di saat jam istirahat, enam siswi dengan polosnya mendatanginya untuk memberikan sejumlah uang, diketahui uang tersebut merupakan uang jajan anak-anak tersebut yang dikumpulkan.

“Mereka bilang uang untuk ayahnya fatih, ayah fatih itu suami saya. Dengan polosnya mereka menjawab untuk ayah fatih berobat, uang iuran bersama,” imbuhnya.

Baca Juga :   Iklan Piyama dengan Bagian Bokong Terbuka Hebohkan Jagat Maya

Saat itu, Indah langsung bergerak merekam momen tersebut. Ia ingin mengabadikannya dan menyimpannya. Tanpa membayangkan video tersebut bisa ditonton lebih dari 700 ribu orang dan menginspirasi mereka.

Indah sendiri merasa terharu dan bangga dengan hati lembut anak didiknya. Hal itu menurutnya sesuai dengan apa yang diajarkan di sekolah, tumbuh dengan rasa kemanusiaan dan tolong-menolong.

Para siswi tersebut awalnya terus meminta Indah untuk mengambil uang iuran tersebut. Namun Indah kemudian merangkul para siswi tersebut dan mengatakan bahwa sang suami sudah pulang ke rumah.

Baca Juga :   Viral, Jurnalis TV Jadi Korban Begal Pantat

“Dan saya jelaskan ayah Fatih sudah pulang dari RS, sudah dibayar, jadi uangnya disimpan untuk jajan atau ditabung saja. Anak-anak rata-rata umur 8-9 tahun,” tuturnya.

Indah juga mengaku memang dekat dengan anak-anak didiknya. Kedekatan itu ia bangun tidak hanya di dalam kelas saat mengajar saja.
Dengan video tersebut, ia berharap banyak guru dan orang tua yang melihatnya bisa terinspirasi.

“Saat diposting niatnya hanya untuk tempat menyimpan momen, tidak menyangka sampai sebanyak itu komen positif dan sampai tembus 700 ribu lebih di tonton, semoga bisa menjadi inspirasi,” tutur Indah.(pia)

MIXADVERT JASAPRO