Bocah Pekalongan Tewas Tenggelam Usai Mandi di Sungai

JagatBisnis.com – Bocah berusia 9 tahun tewas akibat tenggelam di sungai Desa Brondong, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Minggu (16/1/2022). Jenazah korban, yang bernama Danang Farhan Febrian, warga Dukuh Gumanti RT 01 RW 01 Desa Kutorejo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, ditemukan terseret arus sekitar 800 meter dari tenggelam.

Kapolsek Kesesi, AKP Farid mengatakan, kejadian berawal saat korban mandi di sungai sebelah selatan pintu air Bendungan Brondong pada pukul 09.00 WIB. Karena arus deras, korban terseret arus dan tenggelam.

“Keempat teman korban atau saksi melihat saat korban terseret arus, namun tidak bisa menolongnya,” kata dia.

Baca Juga :   Protes Pabrik Rokok, Empat IRT dengan Dua Balita Ini Mendekam di Balik Jeruji

Kemudian, lanjut Farid, para saksi melaporkan kejadian tersebut kepada warga untuk meminta pertolongan. Tidak lama kemudian, Kepala Desa Brondong, Sunoto bersama warga mencari korban dari lokasi mandi sampai ke pintu air Bendungan Brondong.

Baca Juga :   Gedung di TB Simatupang Diteror Tembakan, Kaca Jendela Bolong

Karena diperkirakan korban tersangkut di bawah pintu air, maka pintu air tersebut dibuka dan warga menungu di bawah. Sekitar pukul 10.00 WIB, atau sesaat pintu air dibuka, korban berhasil ditemukan.

Baca Juga :   Aksi Ibu-ibu Bercelemek Ini Bikin Nyinyir saat Ada Korban Kecelakaan

“Begitu pintu air terbuka, korban terlihat terbawa arus. Warga yang menunggu di bawah pun langsung mengevakuasi,” ungkapnya.
Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kesesi untuk pemeriksaan medis.

“Dipastikan meninggal akibat tenggelam. Usai pemeriksaan, korban diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO