Wisata  

Harga Tiket Masuk ke Pantai di Bantul Bakal Naik

JagatBisnis.com – Harga tiket masuk ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Bantul akan mengalami kenaikan. Salah satunya adalah tiket masuk ke kawasan Pantai Parangtritis dari Rp. 10.000 perorang menjadi Rp.15.000 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru membenarkan rencana kenaikan harga tiket masuk ke Pantai Parangtritis tersebut. Kenaikan tersebut diberlakukan karena ada penambahan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Karena target dinaikkan maka kita juga naikkan harga tiket masuk,”ujar Kwintarto belum lama ini.

Baca Juga :   Harga Tiket Naik, 10.000 Wisatawan Batal Datang ke Pulau Komodo

Kwintarto menyebut terkait penerapannya, ia belum bisa memastikannya karena masih menunggu penetapannya melalui peraturan bupati (Perbup). Bisa jadi kenaikan tersebut akan mulai diberlakukan saat libur Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :   Di Tengah Pandemi, Turis Indonesia Pilih Wisata ke Turki

Dengan naiknya tarif, Dinas Pariwisata Bantul akan meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan baik pelayanan secara fisik berupa Sarana dan prasarana pendukung wisata serta pelayanan langsung melalui layanan Sapta Pesona dan CHSE.

Baca Juga :   Pantai Ini Cocok Bagi Mereka yang Senang Kamping

“Selain itu atraksi wisata untuk menghibur wisatawan juga akan dioptimalkan,”tambahnya.

Kwintarto menambahkan, rencana kenaikan retribusi akan dimulai dari objek wisata Pantai Selatan. Sementara, tarif masuk gua seperti Selarong dan Cerme belum naik karena kunjungan ke dua objek wisata tersebut selama ini masih minim. (pia)

MIXADVERT JASAPRO