Ibu Mengendong Bayi Ditemukan Tertimbun Lahar Gunung Semeru

JagatBisnis.com – Jenazah ibu sedang menggendong bayinya tertimbun lahar Gunung Semeru ditemukan di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Jasad itu ditemukan saat relawan melakukan penyisiran.

Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto, mengatakan, ada 15 orang tim Baret Rescue yang terjun ke lokasi letusan Gunung Semeru untuk membantu tim BPBD Lumajang melakukan evakuasi korban. Saat melakukan penyisiran ke lokasi, pihaknya juga menemukan 7 jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang untuk mengevakuasi jenazah korban letusan Gunung Semeru tersebut. Bahkan, kami sempat kesulitan ke lokasi karena ketebalan abu vulkanik Semeru,” tegasnya.

Baca Juga :   Aktivitas Meningkat, Status Gunung Semeru Masih Waspada

David menjelaskan, selain membantu evakuasi korban letusan Gunung Semeru, tim relawan ini juga membantu menyalurkan logistik di posko pengungsian di beberapa titik. Karena data BPBD Lumajang tercatat sebanyak 102 orang mengalami luka-luka dan ratusan warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Candipuro, Pronojiwo, dan Pasirian mengungsi.

Baca Juga :   Rute Pesawat Tujuan Denpasar, Lombok dan Kupang Dialihkan

“Kami mengimbau masyarakat bisa membantu korban terdampak letusan Gunung Semeru dan yang yang paling dibutuhkan makanan siap saji dan obat obatan,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO