Ekbis  

Bea Cukai Kualanamu Hibahkan Belasan Ribu Masker ke Puskesmas Lubuk Pakam

JagatBisnis.com –  Bea Cukai Kualanamu hibahkan 13.972 masker kepada Puskesmas Lubuk Pakam, Deli Serdang dalam rangka membantu pencegahan penularan virus corona.

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Elfi Haris, menyampaikan penyerahan masker secara simbolis dilakukan di Puskesmas Lubuk Pakam dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas. “Hibah belasan ribu masker ini merupakan sumbangsih kedua kalinya yang dilakukan oleh Bea Cukai Kualanamu, yang sebelumnya juga sudah diberikan kepada satuan gugus tugas COVID-19 di Kantor Gubernur Sumatera Utara,” ujar Elfi.

Elfi menjelaskan, masker yang dihibahkan merupakan bukti pertanggungjawaban atas barang milik negara (BMN) yang berasal dari hasil tegahan Bea Cukai Kualanamu yang tidak diurus oleh pemiliknya maupun tidak dapat memenuhi ketentuan perizinan impor. Hal ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu nomor: KEP-3/WBC.02/KPP.MP.07/TPP/BMN/2021 sekaligus menindaklanjuti persetujuan Menteri Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berdasarkan surat Nomor: S-58/MK.6/WKN.02/KNL.01/2021 tentang hibah barang yang menjadi milik negara pada Bea Cukai Kualanamu, maka telah ditindaklanjuti pelaksanaan hibah barang yang dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   Tinjau Fasilitas Ekspor, Bea Cukai Bandar Lampung Kunjungi Produsen dan Eksportir Buah

“Kami berharap, hibah masker ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan masker tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan disaat kondisi pandemi,” tambah Elfi.

Baca Juga :   Bea Cukai Batam Amankan Kapal Motor yang Angkut 639 Slop Rokok dan 1.056 Miras Ilegal

Lebih lanjut, Elfi kembali menegaskan komitmen Bea Cukai Kualanamu untuk terus bersinergi dan saling bahu-membahu dengan instansi terkait untuk memutus mata rantai bahaya penyebaran virus COVID-19 dan akan senantiasa memberikan kemudahan serta fasilitas terkait penyediaan barang untuk penanganan Covid-19 demi menjaga dan melindungi masyarakat agar terhindar dari bahaya virus tersebut.(srv)

MIXADVERT JASAPRO