Tekno  

Aplikasi Google Shopping Resmi Ditutup

JagatBisnis.com – Google Resmi menutup aplikasi Google Shopping untuk perangkat iOS dan Android.  Sebagai gantinya, Google akan mengarahkan pengguna untuk langsung pergi ke situs Google Shopping.

Juru bicara Google mengatakan, aplikasi itu akan terus berfungsi hingga Juni mendatang. Tetapi dalam beberapa minggu ke depan, pihaknya tidak lagi mendukung aplikasi Google Shopping.

“Semua fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Shopping,” ujar juru bicara itu seperti dikutip Selasa (13/04/2021).

Baca Juga :   Anda Bisa Menambah Tempat di Google Maps

Dia menjelaskan, perusahaannya akan terus membuat fitur dalam tab Shopping dan platform Google lainnya, termasuk aplikasi Google. Situs shopping.google.com akan tetap aktif karena Google Shopping merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja, di antara ribuan toko online dan melakukan pembelian menggunakan akun Google.

Baca Juga :   Google Error dan Terus Munculkan Notifikasi, Warganet Uninstall Aplikasi

“Aplikasi ini bisa membantu para pembeli menemukan barang lebih cepat dari ribuan toko dan barang yang tersebar di internet lewat akun Google. Pada Minggu lalu, beberapa pengguna masih bisa menjalankan aplikasi Google Shopping. Namun sebagian lainnya menemukan pesan, something went wrong saat mengakses aplikasi,” bebernya. (esa/*)

MIXADVERT JASAPRO