Daihatsu Capai 30 Juta Unit Produksi di Jepang

jagatBisnis.com – Daihatsu Motor Co Ltd telah mencapai produksi kendaraannya secara kumulatif sebanyak 30 juta unit di Jepang.

Perolehan capaian ini dihitung berdasarkan kendaraan dengan merek Daihatsu yang diproduksi di Jepang hingga September 2020, termasuk unit ekspor baik dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dan CKD (Completely Knock Down).

Daihatsu didirikan pada tahun 1907 dengan nama Hatsudoki Seizo Co Ltd untuk memproduksi mesin domestik dengan pembakaran internal sebagai bentuk kerja sama antara dunia industri dengan akademisi.

Baca Juga :   Serunya Beli Mobil Daihatsu Secara Online

Pada 1931, Daihatsu telah memulai melakukan bisnis produksi kendaraan pertamanya dengan meluncurkan kendaraan berjenis roda tiga berkapasitas 500cc.

Setelah era perang dunia kedua, Daihatsu kembali meluncurkan kendaraan roda tiga dengan jenis truk mini pada 1957, yaitu Daihatsu Midget. Kendaraan yang akrab disebut ‘Bemo’ oleh masyarakat Indonesia ini mendapat sambutan positif dari masyarakat kala itu.

Selain itu, Daihatsu Midget juga sempat menjadi kendaraan operasional resmi pada acara Asian Games IV yang berlangsung di Jakarta pada 1962.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-76 Indonesia, Daihatsu Berikan 2 Paket Promo Service

Pada tahun 1958, Daihatsu juga meluncurkan kendaraan roda empat pertamanya dengan jenis truk kompak, yakni Daihatsu Vesta. Selanjutnya, Daihatsu juga meluncurkan kendaraan dengan tujuan komersil pada 1960, yakni Hijet.

 

Kemudian, Daihatsu merilis Charade sebagai kendaraan berpenumpang roda empat yang kompak pada 1977, dan menyusul Daihatsu Mira sebagai kendaraan penumpang mini yang diluncurkan pada 1980.

Saat ini, Daihatsu tetap fokus untuk dapat menyediakan mobil kecil yang dapat memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dengan harga terjangkau.

Baca Juga :   Rayakan HUT ke-76 Indonesia, Daihatsu Berikan 2 Paket Promo Service

Dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim, Compact), Daihatsu terus memproduksi mobil yang berkualitas dengan biaya yang efisien. Daihatsu memproduksi mobil di Shiga (Ryuo) Plant, Kyoto Plant, Ikeda Plant, dan Oita (Nakatsu) Plant.

Sebagaimana diketahui, sejak 2019 lalu, Daihatsu telah meluncurkan berbagai produk barunya yang menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Daihatsu terus berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak. (ser)

MIXADVERT JASAPRO