Ekbis  

Sharp Kembali Bantu UMKM agar Bertahan di Masa Pandemi

National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo saat penyerahan bantuan kepada Apipudin Marketing Director Filantra. (jagatbisnis/ist)

JagatBisnis – Di masa pandemi penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) mengalami penurunan yang drastis. Melihat kondisi tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali memberikan bantuan untuk para UMKM untuk tetap bertahan di masa pandemi. Bantuan diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Sharp Berdikari.

“Program CSR ini merupakan program pemberdayaan masyarakat guna mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Program ini dilakukan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia dan alam yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga masyarakat dapat produktif, kreatif dan mandiri,” kata National Sales Sr. General Manager PT SEID, Andry Adi Utomo saat penyerahan bantuan secara simbolis senilai Rp300 juta kepada Filantra di Jakarta, Selasa (29/09/2020).

Dia menjelaskan, melalui CSR ini pihaknya berusaha membantu dalam penguatan industri kecil. Selain itu, mendorong munculnya wirausaha baru dan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga meningkatkan sumber daya manusia yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara.
“Selama 1 tahun pertama, kami akan fokus untuk membangun ekosistem wirausaha yang berkelanjutan bagi masyarakat baik secara ekonomi maupun organisasi. Kami pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin belajar untuk memulai wirausaha,” paparnya.

Baca Juga :   Hari ini, PPKM Mikro Kembali Diterapkan, Restoran Hanya Boleh Makan di Tempat 25 Persen

Sememtara itu, Apipudin selaku perwakilan dari Filantra memberikan apresiasi kepada PT SEID dengan program CSR-mya. Karena secara konsisten melakukan CSR untuk kesejahteraan masyarakr. Karena program pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan kegiatan yang tepat untuk dilakukan dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. (eva)

MIXADVERT JASAPRO