Tekno  

3 Indonesia Luncurkan Pusat Ekosistem Gaming H3RO

jagatBisnis.com – Operator seluler 3 Indonesia meluncurkan sebuah platform digital sebagai sebuah hub atau pusat ekosistem gaming di h3ro.tri.co.id.

Melengkapi manfaat kartu perdana H3RO yang baru saja diluncurkan, hub ini akan menggabungkan berbagai layanan, produk, dan konten yang memungkinkan para penggemar mobile games meningkatkan pengalaman mereka dalam bermain mobile games.

Saat ini, industri mobile gaming terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di Indonesia. Penelitian yang dilakukan oleh Mobile Market Association mengungkapkan bahwa jumlah pengguna mobile games di Indonesia berkembang secara cepat, dengan prediksi pertumbuhan jumlah pengguna hingga 67 persen menjadi 100 juta pengguna di penghujung tahun 2020.

3 Indonesia juga melihat tren serupa pada data traffic-nya, yang menunjukan peningkatan data traffic untuk bermain mobile game hingga 1,6 kali dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Inilah yang mendorong 3 Indonesia menghadirkan ekosistem gaming H3RO.

“Kami amat bersemangat untuk meluncurkan penyempurnaan dari ekosistem gaming H3RO bersama segala keseruannya kepada para penggemar mobile games di Indonesia,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Baca Juga :   3 Indonesia Hadirkan Program Kuota dari 10GB hingga 50GB Mulai dari Rp2.000

Menurut dia, dengan kian banyaknya orang yang beralih ke solusi digital untuk memenuhi kebutuhan harian mereka, 3 Indonesia memprediksikan gaming, dengan segala keseruan, ketegangan, dan kesenangannya yang tidak bisa ditemukan di kegiatan hiburan lain, akan menjadi bagian penting dalam kehidupan digital anak muda Indonesia.

“Prediksi kami terbukti benar, dengan pertumbuhan industri mobile gaming yang begitu cepat dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda perlambatan. Kami berharap ekosistem gaming H3RO akan menjadi jawaban atas segala kebutuhan penggemar mobile games untuk meningkatkan pengalaman gaming-nya,” tambah Dolly.

Para penggemar mobile games dapat menikmati berbagai manfaat berikut melalui ekosistem gaming H3RO yang bisa diakses melalui h3ro.tri.co.id:

1. Penawaran eksklusif beragam produk gaming:

Penawaran eksklusif untuk para pelanggan 3 Indonesia dan kartu perdana H3RO dari berbagai pengembang game dan merek perlengkapan gaming, termasuk UniPin, Garena, dan Razer Gold.

Pelanggan H3RO bisa membeli berbagai voucher game dengan potongan harga hingga 30 persen.

2. Perlengkapan gaming:

Penawaran terbaik untuk membeli aneka perlengkapan untuk kebutuhan gaming dengan harga dan diskon menarik di Bima Market, yang disediakan oleh 3 Indonesia dan berbagai penyedia aksesoris gaming, seperti Razer, SteelSeries, dan Rexus.

3. Live stream media sosial H3RO:

Baca Juga :   3 Indonesia Hadirkan Program Kuota dari 10GB hingga 50GB Mulai dari Rp2.000

Coaching clinic dan tips pro gaming gratis dari para ahli mobile games, seperti para juara turnamen dan caster yang berkolaborasi dengan 3 Indonesia melalui live streaming H3RO fan page.

4. Turnamen gaming:

Segudang keseruan melalui turnamen gaming yang meningkatkan skill dan daya saing mobile gamers Indonesia.

5. Komunitas gaming:

Hub terpadu yang memberikan kesempatan bagi para penggemar mobile games untuk bertukar informasi seputar tips, ide, aktivitas komunitas, serta manfaat menggunakan produk dan layanan 3 Indonesia.

Peluncuran h3ro.tri.co.id telah menyempurnakan ekosistem gaming H3RO yang dibangun di jaringan unggul 4,5G Pro dan didukung oleh teknologi mobile gaming terdepan di Indonesia, termasuk teknologi service awareness yang mampu menekan latency hingga hampir 30 persen pada jam-jam sibuk.

“Kami menyadari bahwa jaringan internet yang unggul adalah bagian terpenting dari pengalaman bermain mobile games. Untuk itu, penyempurnaan jaringan adalah prioritas kami dalam mengembangkan gaming ecocsystem,” kata Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia.

Baca Juga :   3 Indonesia Hadirkan Program Kuota dari 10GB hingga 50GB Mulai dari Rp2.000

Sepanjang 2020, menurut dia, 3 Indonesia telah menerapkan berbagai teknologi mutakhir, termasuk service awareness, packet core network, dan dynamic spectrums sharing yang mampu mengurangi latency dan meningkatkan kinerja jaringan mereka.

“Kami sungguh senang bahwa berdasarkan sebuah laporan pengalaman penggunaan internet yang dilakukan sebuah perusahaan analitik selular independen pada Juli 2020, jaringan kami berada di posisi yang sangat kompetitif di industri ini. Bahkan, kami mendapat rating tertinggi dalam hal gaming experience,” lanjut Desmond.

Sejak Maret 2020, 3 Indonesia secara agresif memperluas jangkauan jaringannya dengan membangun lebih dari 5.000 BTS baru. Dengan adanya perluasan ini, jaringan 4,5G Pro milik 3 kini menjadi lebih luas dan lebih kuat, menjangkau hampir 35.000 desa di Indonesia.

Melanjutkan misi mendukung transformasi digital dan kesetaraan akses internet Indonesia, 3 Indonesia berencana membangun 3.000 BTS lagi hingga akhir tahun 2020.(ser)

MIXADVERT JASAPRO