YouTube Shorts Resmi Hadir di Indonesia

JagatBisnis.Com – YouTube mengumumkan peluncuran fitur Shorts versi beta di Indonesia. Fitur ini menjadi pengalaman baru bagi penonton dan kreator konten YouTube.

Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara, Veronica Utami, mengatakan Short adalah format video yang ada di YouTube yang memang diciptakan untuk mengikuti evolusi pengguna agar dapat berkreasi menggunakan Handphone (HP) mereka.

“Dengan fitur ini akan mempermudah semua kreator berkreasi dengan HP, dan membagikan, mengedit serta mengupload dengan mudah,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Sabtu (24/7/2021).

YouTube Shorts juga lengkap dengan kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan lainnya.

Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio baik dari video Shorts lainnya maupun dari seluruh YouTube – termasuk miliaran video dari seluruh dunia.

“Kami ingin proses membuat video Shorts jadi lebih mudah dan menyenangkan,” kata Veronica.

Pengguna bisa menemukan fitur Shorts di barisan bawah, bersanding dengan Home, Subscription dan Library.

Shorts akan diintegrasikan ke pengamalan YouTube yang sudah pengguna kenal dan sukai. Misalnya, jika mendengar cuplikan lagu di Shorts, mereka dapat dengan mudah menemukan lagu lengkapnya, menonton video musiknya, atau mempelajari lebih lanjut kreatornya.

“Sesunguhnya ini produk masih beta dan akan terus berevolusi, kita melihat ini untuk berinvestasi di masa depan dan berniat untuk terus mengembangkannya,” katanya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button