Xavi Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

JagatBisnis.com – Xavi Hernandez diperkirakan akan menjadi pelatih baru Barcelona, menurut sejumlah laporan. Negosiasi antara manajemen Barcelona dengan mantan gelandang flamboyan tersebut dikabarkan telah dimulai sesaat setelah Ronald Koeman dipecat.

Barcelona telah mendepak Koeman. Keputusan itu dibuat usai rangkaian hasil buruk yang dialami Barcelona dalam beberapa pekan terakhir.

Teranyar, El Barca menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano di Campo de Futbol de Valle, pada Kamis 28 Oktober 2021, dini hari WIB. Barcelona keok tipis lewat gol dari Radamel Falcao, pada menit ke-30.

Blaugrana sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, eksekusi penalti Memphis Depay gagal membuahkan gol pada babak kedua.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Barcelona di LaLiga 2021/22. Catatan itu pun sudah tidak bisa ditoleransi oleh manajemen Azulgrana sehingga Koeman terpaksa dipecat tidak lama setelah kekalahan dari Vallecano.

Selama belum ada pelatih definitif, para penggawa Barcelona akan dibesut oleh Sergi Barjuan untuk sementara waktu. Barjuan adalah pelatih Barcelona B.

Barcelona Butuh Waktu untuk Pulangkan Xavi
Barcelona memang tidak bisa langsung merekrut Xavi. Pasalnya, Xavi berstatus sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Dia langsung melatih Al-Sadd usai gantung sepatu pada 1 Juli 2019. Xavi pun sudah mempersembahkan tujuh trofi domestik bagi Al-Sadd.

Selain itu, Al-Sadd merupakan klub yang Xavi bela selepas meninggalkan Barcelona pada 1 Juli 2015 hingga pensiun.

Kini, Barcelona sangat berharap sang legenda mau kembali ke Camp Nou untuk membantu tim dengan peran yang berbeda. Dia pun dinanti tanggung jawang besar karena El Barca sedang dalam masa transisi usai ditinggal Lionel Messi.

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam sementara negosiasi sedang berlangsung agar Xavi meninggalkan Al-Sadd & menjadi pelatih baru. Kandidat lain untuk pekerjaan di Barca Xavi juga tahu dia adalah terfavorit,” kata pakar transfer, Fabrizio Romano, dalam unggahannya di Twitter, Kamis 28 Oktober 2021. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button