Wujudkan Generasi Syariah, BSI Luncurkan Gen-Sy

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya menangkap peluang perkembangan teknologi dan bonus demografi Indonesia. Salah satunya menyasar generasi muda dengan meluncurkan platform Gen-Sy sebagai generasi syariah.

Kormisaris BSI M. Arief Rosyid Hasan mengatakan, platform Gen-Sy ditargetkan untuk generasi muda yang berhijrah kian hari semakin meningkat. Setelah berhijrah, biasanya akan memilih gaya hidup sesuai dengan agama dan keyakinanya.

“Saat ini dunia sedang mengalami kesadaran yang baik bagi semangat keberagamaan. Kondisi inilah yang betul-betul kami tangkap menjadi sebuah pasar yang harus dimaksimalkan dengan baik. Tidak hanya sebagai objek, tetapi juga akan dilibatkan sebagai subjek,” katanya pada acara Sharia Investment Week, seperti dikutip Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, aplikasi bukan hanya mengadirkan kemudahan di bidang finansial, tapi juga menghadirkan nilai-nilai syariah. Sehingga menciptakan digital experiences, berupa spiritual dan social. Karena dalam aplikasi mobile banking ini, di sahabat spiritual menampilkan fitur shalat, berpuasa dan membaca Al-Quran.

“Poin sosial diimplentasikan dengan fitur penerimaan zakat, infaq, sodaqoh, aksi kemanusiaan, qurban dan aqiqah serta wakaf. Di bidang finansial pun, kami akan bermitra dengan penjual makanan halal bahkan agen haji dan umrah. Kami ingin menjawab kebutuhan generasi syariah, di mana ujung dari ekonomi syariah adalah falah (kebahagiaan dunia dan akhirat),” pungkasnya. (*/eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button