WN Rusia Buronan Interpol yang Kabur dari Imigrasi Bali Akhirnya Tertangkap

JagatBisnis.com – Buronan Interpol Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka yang melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai, Bali sukses dicokok kembali oleh tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali dan pihak Imigrasi Spesial Kategori I Ngurah Rai.

Andrew Ayer dibekuk di Villa Seminyak II, Jalur Umalas 1, Kuta Utara, dini hari tadi. Saat penahanan, Andrew tidak melakukan perlawanan. Andrew lalu digiring ke Kantor Imigrasi.

Berita Terkait

” Tim Mabes Polri, Resmob Polda Bali bersama dengan pihak Imigrasi Spesial Kategori I Ngurah Rai telah membiarkan penahanan kepada DPO Red Notice Interpol WNA Rusia Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka,” cakap Kepala Bagian Ikatan Warga Polri, Inspektur Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono pada reporter, Rabu 24 Februari 2021.

Bukan cuma Andrew, tim kombinasi itu juga mencokok seorang perempuan yang tak lain merupakan pacar dari Andrew. Perempuan itu bernama Ekaterina Trubkina. Ia terpaksa turut dibekuk ekor dipercayai ikut serta dalam pelarian buronan Interpol itu. Tim kombinasi akan menggali keterangan dari perempuan itu.

” Diamankan bersama pacarnya tanpa melakukan perlawan dilanjutkan membuat DPO( Catatan Pencarian Orang) itu ke kantor Imigrasi,” ucap ia.

Kaburnya Andrew Ayer berasal dari ia akan dipindahkan dari Ruang Arestasi Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai ke Rumah Arestasi Imigrasi Denpasar pada hari Kamis, 11 Februari 2021. Perihal ini dilakukan karena keterbatasan ruang arestasi yang dipunyai Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai.

Tetapi, saat cara administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kategori I Spesial TPI Ngurah Rai ke Rudenim Denpasar mulai dari mendapatkan keterangan, membukukan, sampai mempersiapkan pesan penyerahan untuk esoknya didapat oleh Interpol, yang berhubungan dijenguk oleh kawan wanitanya bernama Ekaterina sekitar jam 13. 20 Waktu indonesia tengah(WITA).

Setelah dijenguk oleh kawan wanitanya itu, Andrew menempuh pengecekan kembali oleh aparat. Tetapi, saat pengecekan berjalan, yang berhubungan menyelinap dari dalam ruang pengecekan, lalu melarikan diri. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button