WHO Nobatkan Madinah sebagai Kota Tersehat di Dunia

JagatBisnis.com – Kota Madinah di Arab Saudi menemukan pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) sebagai salah satu kota tersehat di bumi.

Kota bersih itu mendapatkan pengakuan setelah tim World Health Organization bertamu dan melaporkan kalau Madinah penuhi seluruh standar garis besar yang dibutuhkan untuk jadi kota yang segar. Kota Madinah dengan populasi lebih dari 2 juta, telah penuhi standar program kota segar yang diluncurkan World Health Organization.

Berita Terkait

Tim World Health Organization menerangkan kalau Madinah telah mencapai seluruh patokan, dengan cara yang inovatif, dengan terdapatnya inisiatif khusus yang bisa direplikasi, di kota- kota lain di dalam Kerajaan Arab Saud ataupun luar negara.

Dilansir ArabNews, Minggu, 24 Januari 2021, sebesar 22 badan penguasa, komunitas, kebaikan dan sukarelawan telah menolong menyiapkan pengakuan World Health Organization untuk program kota segar ini. Termasuk kemitraan penting dengan Universitas Taibah untuk menulis persyaratan penguasa pada program elektronik untuk kajian badan.

World Health Organization pula mengusulkan supaya universitas memberikan penataran pembibitan pada lembaga kota- kota di Arab Saudi yang lain, yang berkeinginan menjajaki program kota segar.

Sebuah komisi yang diketuai oleh kepala negara universitas, Dokter. Abdul Teragung Assa’ rani, memantau 100 anggota yang menggantikan 22 badan penguasa, awam, kebaikan dan volunter.

Mereka bekerja membuat patokan termasuk penuhi tujuan yang diresmikan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peresmian program Kota Kemanusiaan.

Bagi World Health Organization, kota yang segar merupakan kota yang selalu menghasilkan dan tingkatkan area raga dan sosial, dan meluaskan pangkal energi komunitas yang membolehkan orang untuk silih mendukung satu serupa lain dalam melaksanakan seluruh guna kehidupan dan bertumbuh dengan cara maksimal. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button