WhatsApp Sediakan 3 Fitur Rahasia untuk Android dan iOS

JagatBisnis.com  –   Aplikasi pesan instan WhatsApp secara rutin membuat pembaruan yang membuat mereka mempunyai banyak fitur yang bisa dipakai pengguna. WhatsApp telah merilis panduan untuk tiga fitur baru yang tersedia untuk Android dan iOS.

Tiga Fitur rahasia itu mencakup melihat pratinjau tautan dalam obrolan dan dapat mengedit gambar melalui perangkat ponsel maupun WhatsApp web. Jika Anda adalah pengguna masif WhatsApp, berikut fitur-fitur terbaik yang mungkin belum disadari:

Berita Terkait

Editor Media Web

Ada pengguna yang secara aktif berpindah antara ponsel dan komputer saat menggunakan platform. Tetapi jika Anda ingin mengedit gambar yang sudah terkirim, Anda tidak dapat melakukannya di web WhatsApp dan harus kembali ke ponsel. WhatsApp telah mengubahnya dan menambahkan editor media ke pengguna web. Jadi sekarang pengguna dapat mengedit gambar di komputer seperti yang bisa mereka lakukan di aplikasi.

Link Preview

Tautan dapat menjadi pembuka percakapan antar pengguna. Orang-orang suka berbicara dengan teman mereka tentang apa yang mereka baca, tonton, dan dengarkan secara online, seperti dikutip dari situs Express, Selasa, 9 November 2021.

Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman ini, aplikasi telah meningkatkan cara orang melihat pratinjau tautan sehingga penerima pesan dapat melihat pratinjau lengkap saat mengirimnya dan orang yang menerima tautan memiliki lebih banyak konteks, seperti melihat atau membaca.

Sticker Suggestions

Untuk menggunakan stiker selama percakapan WhatsApp, pengguna biasanya harus melalui beberapa tab untuk menemukan stiker yang tepat. Hal ini dapat mengganggu alur percakapan dan terkadang butuh waktu yang lama untuk menemukan stiker.

Aplikasi yang ada di bawah naungan Meta itu kini membuat pengguna dapat dengan mudah menemukan stiker yang tepat secara lebih cepat dan mudah. Dengan stiker kontekstual, pengguna akan diminta saran stiker saat mengetik, memungkinkan mereka menemukan stiker yang tepat pada waktu yang tepat untuk mengekspresikan diri secara akurat.

WhatsApp berjanji telah membangun fitur ini dengan mempertimbangkan privasi, sehingga perusahaan tidak dapat melihat pencarian Anda dan pesan pribadi Anda selalu dilindungi oleh enkripsi ujung ke ujung (end-to-end encryption). (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button