WhatsApp Luncurkan Fitur Belanja di Indonesia

jagatBisnis.com — Aplikasi WhatsApp terus menambah fitur baru. Kini tak hanya fitur komunikasi saja, WhatsApp resmi meluncurkan fitur belanja bagi pengguna di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Fitur tambahan itu diklaim untuk membantu para pelaku bisnis dan konsumen berniaga di aplikasinya.

Kepala Operasional WhatsApp, Matt Idema mengungkapkan, fitur itu bisa dinikmati lewat pembaruan yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Fitur berupa tombol belanja baru itu menampilkan katalog yang dijual, belum untuk bertransaksi.

“Dengan fitur itu, konsumen dapat dengan cepat dan mudah menemukan sesuatu yang mungkin ingin mereka beli,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Dia menjelaskan, alasa. meluncurkan fitur baru karena para pengguna semakin mengandalkan WhatsApp untuk melakukan transaksi bisnis. Selain itu, pandemi global telah menunjukkan dengan jelas bahwa suatu bisnis memerlukan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan dan mendorong penjualan.

“Kami mendengarkan masukan yang kami terima mengenai hal apa saja yang dapat membantu bisnis mereka. Kami yakin dapat membuat perpesanan menjadi cara terbaik untuk menghubungkan pelanggan dan bisnis,” ulasnya.

Menurut dia, dalam fitur barunya pihaknya akan memperluas pilihan pengguna untuk melihat produk yang tersedia. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembelian secara langsung dari chat. Pihaknya juga akan menyediakan opsi baru kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook.

“Keberadaan opsi ini disebut akan mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di mana pun karyawan mereka berada,” tutupnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button