Waspada, 3 Varian Baru COVID-19 Sudah Menyebar di Daerah Ini

JagatBisnis.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mewanti- wanti warga kalau versi terkini COVID- 19 yang berawal dari luar negara sudah terdapat di Indonesia.

Budi mengatakan, Virus Corona yang berawal dari Inggris( B117), Afrika Selatan( B1351) dan India( B1617) sudah ditemukan dan terdapat sebagian permasalahan sudah terkonfirmasi di sejumlah wilayah.

” Dan semacam ayah bunda dapat amati kira- kira terfokus lumayan besar di wilayah Sumatra Selatan dan di wilayah Kalimantan. Jadi memang penyebarannya relatif lumayan banyak di wilayah Sumatera dan wilayah Kalimantan,” tutur Budi di Kantor Kepala negara, Jakarta, Senin 10 Mei 2021.

Sementara itu untuk di pulu Jawa, Budi mengatakan, pemindahan COVID- 19 dari inggris yang memimpin. Tidak hanya, terdapat pula di Kalimantan sampai Bali.

” Versi dari Inggris yang mayoritas masuknya sudah mulai bulan Januari dan ini beredar di wilayah Jawa, Sumatera dan pula Kalimantan, terdapat pula di Bali,” tuturnya.

” Yang laman selanjutnya merupakan versi ataupun pemindahan dari Afrika Selatan ini cuma kita temui satu di Bali.

Dan di laman selanjutnya yang akhir- akhir ini lumayan banyak masuk ke Indonesia merupakan versi dari India dan versi ini banyak kita temui di Sumatera Selatan dan di Kalimantan Tengah,” hubung bekas Atasan Bank Mandiri itu.

Dengan terdapatnya pemindahan terkini COVID- 19 yang masuk ke Tanah Air, Budi mengimbau warga tetap taat mempraktikkan aturan kesehatan dengan cara kencang dan patuh. Tidak hanya itu, lanjut Budi, penguasa akan lalu meresmikan PPKM Mikro di sejumlah wilayah.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button