Wasit Terkena Hukum karena Bersikap Rasis

JagatBisnis.com – Penengah yang mengetuai pertandingan Aliansi Champions antara Paris Saint- Germain vs Istanbul Basaksehir sah dijatuhi ganjaran oleh UEFA. Ia merupakan Sebastian Coltescu.

Mengambil ESPN, Coltescu dijatuhi ganjaran dilarang mengetuai pertandingan hingga akhir masa esok. Ini jadi peringatan keras untuk penengah asal Rumania itu.

Coltescu dianggap bersalah karena legal tidak layak saat mengetuai pertandingan. Dampak perilakunya, para pemeran PSG dan Istanbul meninggalkan alun- alun.

Pertandingan juga wajib ditunda hingga keesokan harinya. Perilakunya itu dikutuk oleh kedua tim.

Dini perkaranya merupakan perkataan Coltescu pada salah satu karyawan instruktur Istanbul, Pierre Webo. Ia mengisyaratkan perkata rasis yang memantik kemarahan.

Bahkan para pemeran Istanbul kala itu langsung bereaksi keras. Mereka melawan Coltescu dan memintanya untuk meminta maaf.

UEFA dalam putusannya pula meminta Coltescu untuk kembali menempuh penataran pembibitan. Mengenang terdapat etika penengah yang ia langgar.

Rasisme amat ditolak dalam sepakbola. Kesetaraan senantiasa dijunjung besar. Kala terdapat penengah yang melanggarnya, itu jadi keburukan yang sedemikian itu besar. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button